4 Hal yang harus dihindari ketika di Meja Kerja

Posted on

4 Hal yang harus dihindari ketika di Meja Kerja. Menghabiskan seluruh waktu Anda di meja kerja bukanlah ide yang baik. Menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer setiap hari baik dikantor ataupun dirumah dapat membuat keluhan nyeri punggung, pegal, hingga sakit lambung. Oleh karena itu, ada 4 hal yang perlu dihindari di meja kerja:

meja kerja

1. Makan

Selain membuat meja kerja Anda menjadi sarang kuman penyakit, makan pada saat waktu bekerja dapat mengacaukan program diet Anda. Ketika makan sambil bekerja, otak Anda sibuk memproses pekerjaan, sehingga dapat membuat Anda mengasup makanan lebih banyak.

2. Menyilangkan kaki

Anda mungkin melakukannya secara tidak sadar, tapi saat kita duduk seringkali kaki kita otomatis menyilang. Ternyata kebiasaan kecil ini dapat menyebabkan tekanan lebih besar pada kaki. Akibatnya dapat timbul rasa nyeri di punggung. Duduklah dengan postur yang baik.

3. Memperbesar volume earphone

Hal ini dapat menjadi salah satu penawar malas dan bosan di kantor. Tapi jangan sampai volume suara tersebut merusak gendang telinga Anda. Jika teman sebelah Anda dapat mendengar musik yang Anda dengarkan, itu berarti volumenya terlalu keras.

4. Tidak istirahat

Untuk Anda para businessman, memiliki tugas yang belum diselesaikan memang terkadang membuat perasaan tidak tenang. Namun sebanyak apapun pekerjaan Anda, berikanlah sedikit waktu bagi tubuh untuk beristirahat. Berbagai studi sudah mengaitkan bahaya duduk terlalu lama dengan kesehatan secara keseluruhan. Cobalah beristirahat dengan melakukan peregangan singkat dengan berjalan-jalan, sekaligus mengistirahatkan mata yang lelah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.