Google Ingin Masuk Dunia Mobil Dengan Android ‘M’

Posted on

Android. ©2014 Merdeka.com

HOTMAGZ – Google kembali menunjukan ambisinya setelah sebelumnya berhasil mengusai dunia smartphone dengan Android Lollipop, sekarang mereka akan masuk ke dalam industri mobil.

Berdasarkan laporan dari Reuters (19/12), kali ini Google akan membuat aplikasi mobil digital yang akkan menjadi andalag Android M. Kehadiran Android M akan dapat menyempurnakan dari software ‘Android Auto’ yang sudah lebih dahulu ada pada mobil yang akan di rilis pada tahun yang akan datang.

Berbeda dengan Android Auto, Android M tidak memerlukan koneksi dengan smartphone untuk mencapai performa yang optimal. Sehingga keberadaan dari Android M akan membuatnya menjadi sistem operasi mobil itu sendiri.

yang masih menjadi salah satu kendala oleh Google adalah bagaimana membuat sistem operasi Android yang memiliki kecepatan yang sama dengan mobilnya. Dimulai saat di nyalakan sampai dimatikan semua harus bisa cepat. Namun sebagai persiapan Google telah meneken kerjasama dengan beberapa pabrik mobil besar seperti Hyundai, General Motors, dan juga Nissan.

Harapanya nanti Android M akan dapat dipakai untuk mengatur semua bagian mobil seperti kamera, sensor, indikator bahan bakar, dan juga koneksi internet dari mobil itu sendiri. Android M di ibaratkan sebagai OS pada mobil seperti yang ada pada smartphone. (Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.