Hebat ! kucing ini menjadi polisi di Kyoto, Jepang

Posted on

52d7a752dac74_52d7a752dbf44


Di Kyoto, Jepang, ada seekor kucing yang bekerja menjadi polisi yang bernama Iemon. Ini bukan lelucon atau script naskah film fiksi ilmiah loh!!! Ini benar-benar nyata. Awalnya si kucing (saat kucing tersebut masih kecil) ditemukan oleh istri salah seorang polisi di wilayah tersebut yang bernama Sersan Yamada. Dan sekarang si kucing bernama Iemon ini menghabiskan hari-harinya di kantor polisi untuk membantu investigasi masalah penipuan.
Lebih dari 30% dari penduduk kota Kyoto adalah orang-orang berusia lanjut. Sehingga mereka rentan menjadi target penipuan via telepon yang menipu mereka untuk mengirimkan sejumlah uang. Nah, dengan alasan itu, Sersan Yamada mempunyai ide untuk selalu membawa Iemon ini dalam setiap penyelidikan untuk membuat orang-orang berusia lanjut yang membutuhkan bantuan mereka merasa lebih nyaman.

Uniknya, si kucing tidak datang dengan telanjang dada. Istri dari Sersan Yamada telah membuatkan sebuah seragam dinas bagi si kucing. Seragam dinas tersebut didesain semirip mungkin dengan seragam polisi setempat. Tentunya sesuai dengan skala dan bentuk tubuh si kucing.

Menurut penuturan Sersan Yamada, jika dia datang menginvestigasi bersama dengan Iemon, maka para manula tersebut menjadi lebih kooperatif dan lebih mendengarkan nasehat-nasehat yang diberikan olehnya.

Hmm, meski Iemon bukan kucing polisi resmi, sepertinya pekerjaannya jauh lebih baik dari pada polisi-polisi serem yang bisanya nakut-nakutin orang. Bukannya bikin orang-orang merasa lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.