Ingin Punya Wajah Halus Seperti Orang Jepang? Ini Rahasianya

Posted on

 

Photo copyright Rocketnews24.com

HOTMAGZ– Banyak orang memang sudah mengetahui apa manfaat dari air cucian beras. Air beras ini dipercaya dapat membuat kulit menjadi bersih dan lebih cerah. Hal ini bukanlah hal yang aneh bagi orang Jepang, karena ini sudah ada sejak jaman dulu. Di Jepang, air cucian beras ini sangat diperlukan untuk berbagai macam keperluan.

Sebutan air cucian beras di Jepang adalah togijiru. Jika di Jepang, air togijiru ini banyak diperlukan oleh lingkungan, seperti terutama untuk kecantikan, perlengkapan rumah seperti menghilangkan rasa pahit pada sayur dengan merebusnya menggunakan air togijiru ini, hingga keperluan tanaman di kebun untuk air siramannya.

Photo copyright Rocketnews24.com

Tapi, manfaat yang begitu populernya adalah untuk perawatan kulit. Orang Jepang menggunakan air beras ini tidak hanya pada produk-produk yang sudah diolah saja, tapi juga air beras yang asli yang digunakan untuk perawatan kulit.

Jika mencuci muka dengan air beras,ini akan sangat bermanfaat bagi kulit wajah Anda. Manfaat yang diberikannya antara lain mengangkat sel kulit yang mati sehingga wajah lebih lembut, kkulit menjadi lebih cerah, dan membuat wajah menjadi lembab karena air beras ini berfungsi sebagai moisturizer alami.

Selain untuk mencuci, para warga Jepang juga menggunakan air ini untuk berendam. Karena jika berendam menggunakan air togijiru ini akan mengakibatkan kulit terevitalisasi sehingga kulit tetap sehat, cantik, dan juga bersih. Diketahui juga didalam air beras terkandung vitamin B1, B2 dan berbagai nutrisi lainnya.

Yuk Sobat Hotmagz, jika ingin kulit tetap cantik alami gunakan air cucian beras seperti ini saja lebih baik dibandingkan dengan menggunakan produk-produk perawatan yang sudah tercampur dengan bahan kimia. Agar kulit tidak kering setelah membasuh wajah dengan air togijiru ini, tepuk-tepuk wajah setelah selesai basuh. Nutrisi akan terserap dan wajah akan terasa lebih segar dan halus.
(Vemale)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.