Misteri Segitiga Bermuda Asia, Benarkah ada ?

Posted on

Misteri Segitiga Bermuda Asia, Benarkah ada ?. Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang tak kunjung membuahkan hasil memicu banyak spekulasi, termasuk usaha mengaitkan kejadian tersebut dengan mitos-mitos mistis.

Salah satu mitos yang cukup menggemparkan adalah, mitos adanya segitiga bermuda di sekitar Laut China Selatan, lokasi yang diduga tempat menghilangnya Pesawat Malaysia Airlines MH 370. Bahkan seorang Paranormal yang sangat kondang di Malaysia, Mahaguru Ibrahim Mat Zin mengatakan bahwa pesawat tersebut disembunyikan oleh makhluk ghaib.

Bahkan situs berita yang cukup ternama Livescience memberitakan Rabu (12/3/2014), bahwa tempat menghilangnya pesawat MH 370 milik maskapai Malaysia tersebut persis berada di sisi lain Segitiga Bermuda.

segitiga bermuda asia

Istilah Segitiga Bermuda sendiri muncul pada tahun 1964 dan mulai populer setelah salah seorang penulis bernama Charles berlitz menuliskannya. Seorang penulis lainnya juga menuliskan bahwa kawasan Segitiga Bermuda menyimpan sebuah energi yang sangat dahsyat sehingga mempunyai daya tarik (medan magnet) bagi apapun yang melintas diwiliyahnya.

Seorang wartawan Larry Kusche pernah melakukan sebuah riset dikawasan segitiga bermuda pada tahun 1970. Dia mengatakan bahwa penulisan tentang Segitiga Bermuda banyak yang disalah artikan karena menyadur dari tulisan-tulisan sebelumnya.

Mitos tentang Perairan laut Vietnam yang persisi berada di sisi bumi lain dari segitiga bermuda pun tak benar. Kalau ditarik garis dari Segitiga Bermuda “asli” sejatinya Laut Karibia lah yang menjadi Segitiga Bermuda Sisi Bumi Lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.