Tas Cantik yang indah ini berumur 700 tahun!

Posted on

Tas Cantik yang indah ini berumur 700 tahun!


Tas Cantik yang indah ini berumur 700 tahun! Percayakah anda apabila gambar tas diatas ternyata sudah berumur 700 tahun lebih? apabila kita berbicara tas antik atau vintage mungkin kita langsung berpikiran dengan tas-tas peninggalan orang tua yang memiliki usia lebih dari 20 tahun. Namun apa jadinya ketika tas antik tersebut berusia 700 tahun!

Galeri Courtauld di London, Inggris kini memamerkan tas pesta (Clutch Bag) yang diperkirakan berusia 700 tahun. Walaupun usianya yang sudah memiliki umur yang sangat panjang namun tas ini masih berada pada kondisi yang baik. Tas antik ini diperkirakan berasal dari sebuah kota di Irak bernama Mosul, 1300 tahun yang lalu.

Design yang dimiliki oleh tas inipun tidak jauh berbeda dengan tas-tas glamor yang ada pada saat ini. Tas yang memiliki ukiran gambar orang-orang yang sedang melakukan kegiatan yang dihiasi warna emas dan silver seolah menyimpan berjuta cerita dan misteri nan klasik dan glamor.

“Mungkin ini adalah awal dari tas-tas yang ada di dunia. Tas ini juga merupakan contoh dari pengerjaan logam paling indah di Irak. Ini terbuat dari kuningan yang kaya akan logam dan emas dihiasi dengan adegan rumit kehidupan istana,” ujar salah satu perwakilan dari Galeri Courtauld.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.