Aneh, Fenomena Alam "Balon" Rumput

Posted on

Aneh, Fenomena Alam “Balon” Rumput. Berbagai kejadian unik tak ada habisnya terjadi. Seperti padang rumput yang mengalami pembengkakan ini. Saat mendapatkan tekanan, diinjak misalnya, permukaannya lantas menggembung menyerupai balon.

Fenomena ini pertama kali ditemukan tahun 2012 oleh pemilik toko kelontong di Portland, Amerika Serikat. Tak sengaja, ia menemukannya di lahan rumput belakang rumahnya. Ia pun mengabadikan fenomena tersebut dan mengunggahnya ke Youtube. Videonya menarik perhatian banyak orang.

balon rumput

Menurut beberapa pakar, hal ini terjadi karena biasanya lahan taman penduduk dilapisi plastik, sebelum dilapisi tanah dan ditanami rumput. Pengunaan plastik dimaksudkan untuk memisahkan tanah yang buruk agar dapat ditutupi dengan tanah baru yang lebih subur. Air hujan yang terakumulasi di bawah lapisan plastik inilah yang diduga menyebabkan permukaan rumput mengembung.

Sayang teori tersebut tak cukup kuat sebagai alasan. Pasalnya terdapat banyak kejadiaan yang tidak memenuhi kriteria seperti disebutkan teori tersebut. Salah satunya balon rumput yang terjadi di padang golf milik Greywolf Golf Course.

Balon rumput tersebut berukuran sangat besar bahkan memiliki tinggi hingga 18 inchi. Menurut perwakilan Greywolf, hal ini terjadi karena pipa air bocor dan terperangkap di bawah rumput padang golf yang rapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.