Tertawa yang berujung pada kematian

Posted on

 

 

Hal yang sangat manusiawi jika anda tertawa saat melihat sesuatu hal yang lucu tapi tahukah anda jika tertawa yang berlebihan pun dapat memicu kematian? Ini bukanlah hal yang tidak mungkin karena saat tertawa, tubuh akan melepaskan seperti bahan kimia alami yang dikenal dengan adrenalin. Jika zat ini berlebih dalam tubuh maka dapat menjadi racun dan bisa terjadi serangan jantung. Dibawah ini adalah beberapa contoh dari orang-orang yang meninggal karena tertawa terlalu lepas(dikutip dari uniknye.blogspot.com) :


1. Zeuxis
   Beliau seorang pelukis asal Yunani. Setelah menyelesaikan lukisan sosok seorang wanita dalam lukisannya mungkin karena merasa bangga dan ia pun menertawakan lukisan yang telah diselesaikannya itu. Kemudian, ia merasa susah untuk bernapas dan tidak lama akhirnya meninggal dunia.

 

2. Chrisyppus
   Seorang filsuf asal Yunani. Kematian mendadak dialaminya karena melihat seekor keledai yang sedang memakan buah ara. Tidak tahu dimana lucunya dari keledai tersebut, ia pun terus tertawa dan akhirnya meninggal.

 

3. Pietro Aretino
   Mungkin ini terdengar unik karena Penulis Italia ini terus tertawa setelah selesai mendengarkan cerita jorok dari saudara perempuannya. Terus tertawa membuatnya terjungkal dari kursi yang didudukinya. Sempat mengalami kejang dan akhirnya meninggal.

 

4. Fitzherbert
   Nyonya Fitzherbert pergi bersama teman-temannya di Dhury Lane Theatre untuk menonton pertunjukan Beggar’s Opera. Ketika pertunjukan sedang berjalan seorang bernama Polly membuat tingkah konyol yang membuat Fitzherbert tertawa terbahak-bahak. Ia pun dipaksa keluar dari ruang tersebut oleh penonton lainnya. Dan satu minggu setelah kejadian itu, Fitzherbert diberitakan meninggal dunia karena terserang histeria berkelanjutan.

 

5. Alex Mitchell
   Serial The Goodies sedang menjadi program TV yang digemari banyak orang saat itu. Acara ini diisi oleh tiga komedian Inggris yang sedang menayangkan episode ketika dimana mereka berdandan khas Skotlandia dan bermain kungfu. Ulah konyol mereka membuat Alex Mitchell yang sedang menonton menjadi tertawa terbahak-bahak dan kemudian jatuh dari sofa yang didudukinya. Dan akhirnya meninggal karena serangan jantung.

 

Itulah 5 orang-orang yang mati secara mendadak karena tertawa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.