Tips Jika Kamu Terdampar di sebuah Pulau

Posted on

Tips Jika Kamu Terdampar di sebuah Pulau. Sebenarnya ini gak enak juga untuk diungkapin.. Ya, terdampar di sebuah pulau. Mudah-mudahan jangan sampai terjadi, namun berbagai hal bisa saja terjadi ketika traveling mulai dari yang baik hingga yang buruk, termasuk terdampar di pulau. Jika mengalami hal tersebut, sebaiknya ikuti tips berikut.

terdampar

Dikutip dari Telegraph, Senin (3/2/2014) inilah 6 Tips Jika Terdampar Di Pulau :

1. Hindari cidera

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah hindari cidera. Ini penting untuk pergerakan ketika berusaha bertahan hidup saat tersesat. Untuk itu, perhatikan langkah setiap berjalan. Jangan lupa pula untuk terus menggunakan pelindung kaki, bisa kaus kaki atau sepatu.

2. Amankan barang yang bisa diselamatkan

Jika perahu rusak, biasanya ada banyak barang yang bisa diselamatkan. Pilih barang yang kira-kira diperlukan dan bisa digunakan untuk bertahan hidup, mulai dari makanan hingga peralatan. Salah satu benda yang diperlukan adalah pisau untuk memotong bahan makanan atau apapun yg diperlukan.

3. Dapatkan sumber air

Air jadi salah satu sumber kehidupan terpenting. Manusia bisa bertahan hidup jika tak makan beberapa waktu, namun manusia bisa mati jika tanpa air beberapa hari saja. Karena itu carilah sumber air di pulau setempat.

4. Buat tempat berteduh

Memiliki tempat untuk berteduh ketika terdampar di pulau, juga jadi hal yang sangat penting. Sebaiknya, buat tempat berteduh yang tertutup untuk menghindari tubuh kedinginan. Selain itu, tempat berlindung juga menghindari Anda dari gigitan serangga.

5. Hati-hati dengan hewan liar

Jika tidak menemukan tempat berlindung, biasanya tak sedikit yang nekat beristirahat dengan tidur di tanah. Sebaiknya hati-hati sebelum memutuskan untuk tidur di tanah. Biasanya, ular bisa lebih mudah menghampiri Anda dengan merayap.

6. Cari makanan

Jika terjebak dalam pulau kecil dan kehabisan bahan makanan, aneka kerang, rumput laut dan ikan bisa dijadikan bahan makanan. Namun Anda harus hati-hati apakah bahan makanan tersebut beracun atau tidak. Untuk itu, lakukan pengetesan dengan menggosokkan bahan makanan ke punggung tangan. Jika ada reaksi gatal-gatal atau tanda-tanda alergi, jangan konsumsi makanan tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.