9 Roller Coaster Paling Mengerikan di Dunia, Berani Coba?

Hotmagz – Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, permainan roaller coaster pun semakin canggih. Beberapa negara mencoba untuk berlomba membuat jet coaster yang tertinggi, tercepat serta yang terbaik. Berikut adalah bentuk roaller coaster dari seluruh dunia yang masuk dalam daftar recommended place dalam wisata Anda keseluruh dunia.

Top Thrill Dragster


Roller coaster ini terbuat dari bahan baja dan berkekuatan hidrolik ini terletak di Cedar Point Amusement Par, Sandusky, Ohio, Amerika Serikat. Inilah roller coaster bertingkat pertama yang memiliki ketinggian 400-499 kaki. Roller coaster ini dibuat oleh Intamin AG dan pertama kali diperkenalkan ke khalayak pada tanggal 4 Mei 2004. Top Thrill Dragster ini memiliki ketinggian dan kecepatan tertinggi di dunia. Adrenalin baru terasa saat permainan ini mencapai puncak pada ketinggian 420 kaki diatas permukaan. Setelah mencapai ketinggian tersebut, Anda akan langsung diluncurkan dengan kecepatan super cepat memutari lintasan seperti bukit dan akan diputar dalam lintasan spiral 270 derajat. Permainan ini menghabiskan waktu 17 detik, namun deru detak jantung akan terus bertahan hingga selesai permainan.
The Cyclone


Jet coaster ini terletak di Coney Island, New York dan dibangun pada tahun 1978. Keunikan dari The Cyclone adalah letaknya yang berada di wilayah pantai sehingga pemandangannya pun langsung mengarah ke pantai Coney Island
Kingda Ka


Kingda Ka adalah sebuah roller coaster yang terletak di  Six Flags Great Adventure, Jackson Township, New Jersey, USA. Di tahun 2005, Kingda Ka menjadi roaller coaster tertinggi dan tercepat di seluruh dunia, mengalahkan Top Thrill Dragster Cedar Point. Kecepatan roaller coaster ini mencapai 206 km/jam. Adrenalin Anda akan dipacu saat roaller coaster mencapai ketinggian 456 kaki. Saat itu, kereta roaller coaster akan terjun langsung menuju putaran 270 derajat dan membawa Anda untuk merasakan sensasi “weightlessness” dimana beban berat Anda akan terasa sangat ringan seketika. Tidak habis sampai disitu karena tantangan berikutnya yang menanti adalah “U Turn” dimana kereta jet coaster akan langsung berbelok memutar180 derajat dengan kecepatan tinggi dan di ketinggian sekitar 120 kaki di atas permukaan.

Dragon Khan



Dragon Khan terletak di Port Aventura, Salou, Spanyol. Jet coaster ini menawarkan banyak putaran dan tikungan-tikungan yang mampu memusingkan kepala Anda. Panjang lintasan Dragon Khan adalah 4165 kaki dan memiliki
kecepatan hingga 105 km/jam

The Vanish



Jet coaster ini terletak di Yokohama Cosmoworld (Yokohama Kanagawa Japan), Jepang dan mulai diperkenalkan kepada publik pada tahun 1999. Keunikan dari kereta super cepat ini adalah adanya lintasan yang menorobo masuk ke dalam kubangan air seperti kolam renang. Oleh karena itu, jet coaster satu ini memang sering dijuluki sebagai “Diving Coaster”.
Thunder Dolphin



Thunder Dolphin adalah jenis roller coaster yang terletak di the LaQua, Tokyo Dome City, Japan. Dengan berketinggian 262 kaki (80 meter), Thunder Dolphin adalah sirkuit kelima tertinggi di dunia, di belakang Kingda Ka, Top Thrill Dragster, Steel Dragon, dan Millenium Force. Yang menjadi keunikan dari Thunder Dolphin ini adalah adanya lintasan yang dijuluki dengan Big-O. Big-O merupakan sebuah lintasan berupa lingkaran yang sangat besar. Meski tidak terlalu memompa adrenaline, tapi Big O cukup membuat pengunjung terasa mual dan pusing.
The Skycycle



The Skycycle ini terletak di Washuzan Highland Park, Okayama, Jepang. Coaster jenis ini memang bukan tipe jet coaster biasa karena kendaraan yang digunakan adalah berupa sepeda yang mapu berjalan di atas lintasan roller coaster. Cara kerja coaster ini adalah dengan mengayuhnya sama seperti sepeda. Dengan lintasan yang cukup panjang, memang permainan satu ini cukup melelahkan. Namun, apabila Anda mencari pemandangan yang indah dari atas kota Okayama.
Nemesis



Nemesis terletak di Alton Towers, Inggris. Jet coaster ini didesain oleh  Bolliger & Mabillard dan mulai dibuka pada tahun 1994 di Forbidden Valley. Ide pembuatan jet coaster ini sempat terhambat denga jebijakan dari Alton Towers yang mengharuskan tiap bangunan yang dibuat harus memiliki ketinggian dibawa garis pepohonan yang berlaku disana. Oleh karena itu, lintasan Nemesis dibuat tidak terlalu tinggi namun berliku panjang. Uniknya, Nemesis menawarkan tempat duduk berjajar panjang dengan penggerak berada di atas kepala para pengunjung.
Dodonpa



Dodonpa adalah roller coaster yang terletak di Fuji-Q Highland, Fujiyoshida, Yamanashi, Japan. Jet coaster ini pertama kali dibuka pada tahun 2001 dan dibuat oleh S&S Power of Utah. Kereta super cepat yang mengambil nama dari jenis musik ini memiliki ketinggian 52 meter (170 kaki) dan kecepatan 172 km/jam. Keunikan lintasan pada Dodonpa ini adalah adanya sebuah lintasan dengan ketinggian 170 kaki yang memaksa penumpang untuk menahan napas saat kereta sudah mulai menanjak naik dan beberapa nano detik kemudian adrenalin pengunjung akan langsung terpompa karena harus ‘terjun bebas’ lintasan yang sangat tinggi.
Sumber : http://future2sharing.blogspot.co.id/2011/12/10-roller-coaster-paling-ekstrim-di.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *