10 Tempat Yang Begitu Memukau dan Cerita Uniknya

Posted on

HOTMAGZ– Sang pencipta memang membuat segala sesuatu yang ada di bumi indah dan sangat unik. Seperti tempat-tempat yang ada di berbagai lokasi di dunia yang begitu memukau bagi siapa saja yang melihatnya. Berikut adalah faktanya dari tempat-tempat yang memukau tersebut, seperti yang dilansir dari versesofuniverse.blogspot.com
1. Central Park – Luas Permukaan (NY, AS)
Luas dari Central Park New York ini jauh lebih besar jika dibandingkan kerajaan Monaco. Area taman ini memiliki luas hingga 840 hektar.
2. Tidak terdapat pemanas air di Islandia
Para masyarakat Islandia sama sekali tidak membutuhkan alat pemanas air apapun. Kenapa? Karena disana terdapat geyser alam dan sumber air panas yang bisa dialirkan ke rumah-rumah warga, jadi tidak perlu lagi repot-repot memasak air.
3. Wilayah Eropa di Benua Afrika?
Dalam peta, sudah jelas Spanyol adalah negara Eropa yang begitu dekat dengan Afrika. Bahkan ada juga kota Ceuta dan Melilla, keberadaannya ada didua wilayah yaitu wilayah Eropa di benua Afrika. Daerah tersebut adalah eksklave Spanyol yang berada di pantai utara Afrika Utara yang dikelilingi oleh Maroko. Daratan Spanyol hanya berjarak 12 mil dari Ceuta. Jika pergi kesana dengan menggunakan kapal feri hanya membutuhkan waktu selama 35 menit yang berangkatnya berasal dari Ageciras di pantai selatan Spanyol, ke Ceuta. Disana, para wisatawan dapat melewati Maroko untuk dapat masuk ke kota-kota seperti Tangier, Casablanca dan Fez.
4. Apa alasan dari Canberra bisa menjadi Ibukota Australia?
Canberra terpilih sebagai tempat yang dijadikan ibukota negara ketika tahun 1908. Keputusan ini didapat sebagai hasil dari kompromi dari rivalitas Sydney dan Melbourne, dua kota terbesar di Australia. Kota yang dipilih ini berjarak 248 km dari Sidney dan berjarak 483 km jika dari Melbourne. Menjadi kota yang seluruh kegiatannya sudah terencana terlebih dahulu membuat ini sulit untuk ditiru kota-kota di Australia lainnya.
5. Table Mountain – Spesies Tanaman (Afrika Selatan)
Di Table Mountain ini Anda dapat menemukan kira-kira lebih dari 1.500 jenis tanaman, dan ini jumlah yang begitu banyak bila dibandingkan dengan jenis-jenis tanaman yang berada di seluruh penjuru Inggris.
6. Canary merupakan turunan dari panggilan Anjing (Spanyol)
Kepulauan ini tidak diberikan nama-nama yang indah, tapi diberikan nama binatang anjing. Pada jaman dulu, pulau ini diketahui banyak dihuni oleh anjing-anjing liar yang tidak ada pemiliknya. Dan “canis” ini adalah bahasa latin dari “anjing” dan karena itu pulau ini diberi nama Canary. Ketika ada pengunjung yang datang ke pulau ini pada abad ke 16, mereka membawa ‘buah tangan’ burung kecil yang dapat bernyanyi dan sangat cantik, kemudian mereka menamai burung tersebut adalah “burung kenari”. burung yang berasal dari pulau Canary.
7. Wilayah dan Kekuasaan Perancis di Negera Lain
Kira-kira ada sekitar 20% wilayah yang masih menjadi milik Perancis berada di luar benua Eropa. Wilayah ini dikenal sebagai “DOM-TOM” (overseas departments and territories), di mana kurang lebih sekitar 2,5 juta warga Perancis menetap.
8. Jalan di Guam yang berbahan dasar Coral
Diketahui bahwa sebuah jalan yang berada di pulau Pasifik ini menggunakan bahan dasar koral/karang. Di Guam, tidak akan Anda temukan adanya pasir, karena semua “pasir” yang di pantai sana sudah berubah menjadi Koral. Jadi sebagai penggantinya, untuk sesuatu yang biasanya dibuat menggunakan pasir, akan digantikan dengan koral-koral yang sudah terlebih dahulu dihancurkan dan akan dicampurkan beton daripada harus mengimpor pasir dari luar negri.
9. Populasi penduduk India
Di India, setiap detiknya ada satu anak yang lahir, dengan tradisi yang seperti ini diduga akan ada jumlah penduduk India yang melonjak nantinya. Beberapa teori mengatakan bahwa India pada tahun 2075 akan menjadi negara yang sangat padat dengan perkiraan jumlah penduduk hingga 1900 juta atau hampir dua milyar.
10. Persediaan Garam di Bolivia
Di Bolivia, ditemukan banyak persediaan garam. Salar de Uyuni berisi garam sebanyak kira-kira lebih dari angka 64 juta ton. Mungkin Anda akan terkejut jika mengetahui gambar diatas adalah garam. Saat hujan air membentuk lapisan tipis di atas yang menggambarkan keseluruhan dari langit!
(terselubung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *