Berniat Mendisiplinkan Anaknya, Sang Ibu Menjambak Anak Hingga Luka Serius

Brittany Ruck (Foto: Conway Police Department)
HOTMAGZ-Segala cara pasti dilakukan orang tua untuk membuat anaknya serba bisa dalam melakukan apapun. Namun jika melihat sang anak bermalas-malasan tentu saja akan membuat orangtua merasa kesal.
 
Namun sepertinya rasa kesal yang dilampiaskan oleh ibu ini terlihat terlalu berlebihan. Brittany Ruck seorang ibu yang menjambak anaknya hingga mengalami luka serius karena sang anak lupa ketika diminta untuk berhitung oleh sang ibu, seperti yang dilansir oleh health.detik.com.
 
Kasus ini diketahui setelah tim dokter dari Children's Hospital menghubungi pihak kepolisian setelah mengobati seorang pasien anak-anak yang baru berusia enam tahun yang terdapat luka yang serius setelah dijambak.
 
Pihak kepolisian yang mengetahui hal ini, langsung menduga adanya tindakan kekerasan. Dengan segera polisi menginvestigasi orang tua dari anak tersebut. Dari situ terungkaplah apa yang telah dialami anak perempuan ini adalah akibat dari kekerasan sang ibu.
 
Bukan kesalahan yang fatal yang dilakukan anak ini, hanya lupa saat disuruh sang ibu untuk berhitung dari angka 1 sampai 12. Tidak disangka, ibu dari tiga anak ini menjambak rambut anak hingga sangat keras dan mendorongnya sampai sang anak terjengkang ke pojok rumahnya  di Conway, Pennsylvania.
 
"Anak ini rambutnya dijambak begitu keras hingga matanya memerah karena darah menggumpal di sana," jelas Michael Priolo selaku polisi daerah Conway seperti yang dikutip dari NY Daily News.
 
Karena begitu kerasnya jambakan sang ibu, hingga sebagian kulit kepala ada yang terlepas dari kepalanya.
 
Tidak hanya itu dugaan yang dilontarkan terhadap Brittany, polisi juga menduga bahwa ibu ini menarik tubuh anaknya hingga terjadi luka serius.
 
Dan beberapa hari setelah kejadian tersebut, sang anak yang identitasnya dirahasiakan ini dilarikan ke sebuah rumah sakit dan barulah terungkap aksi kekerasan ibunya. Brittany mengakui apa yang telah dilakukannya itu pada polisi. Dan ia mengaku sudah sering menjambak rambut anaknya tapi ia menganggap hal tersebut adalah hal yang biasa untuk mendidik sang anak.
 
Dengan segala bukti yang ada, kini Brittany telah ditetapkan menjadi tersangka, dengan tuduhan telah melakukan kekerasan pada anak, dan dapat membahayakan nyawa orang lain. Dan ia juga di denda sebesar 50.000 dollar AS atau sekitar Rp 609 juta)
 
Sedangkan putrinya sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Setelah dinyatakan pulih, kini ia tinggal bersama salah seorang kerabat keluarganya.
Advertisement