Kambing Memanjat Pohon?




HOTMAGZ - Kalau melihat monyet yang memanjat dan bertengger di atas pohon mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika itu adalah seekor kambing. Unik dan juga aneh bukan ? kambing-kambing unik ini berasal dari Maroko.

Seperti yang diambil dari versesofuniverse.blogspot.com, Kambing-kambing yang berasal dari Maroko ini telah belajar dan meningkatkan kemampuan mereka dalam memanjat pohon. Ini disebabkan karena kambing-kambing di Maroko menyukai buah pohon argan yang mirip seperti buah pada pohon zaitun atau mungkin juga disana kehabisan stock rumput. Bukan hanya meningkatkan keahlian dalam memanjat tapi kambing-kambing Maroko ini juga meningkatkan kemampuan meringankan tubuh yang fungsinya adalah untuk membuang kotorang pada dahan-dahan pohon yang kecil, kalu tidak mungkin saja dahan pohon itu sudah patah.



Banyak petani lokal yang mengikuti kawanan kambing itu bukan karena heran melihat perilaku yang dilakukan kambing itu tapi melainkan biji buah pohon argan yang tidak bisa dicerna oleh kambing-kambing itu yang akan diludahkan atau dikeluarkan bersama denagn kotoran. Biji pohon argan telah diolah oleh masyarakat lokal sejak ratusan tahun silam. Biji pohon argan akan diolah menjadi minyak argan yang digunakan untuk memasak dan kosmetik. Karena begitu dieksploitasi berlebihan karena manfaatnya semakin hari pohon argan ini semakin sulit ditemukan.

Oleh karena itu sebuah organisasi dan sekelompok orang telah bergabung untuk mencoba menyelamatkan pohon argan dari kepunahan. Untuk Melakukannya lokasi utama pohon argan tumbuh ini telah dinyatakan sebagai biosfer yang dilestarikan.

Pohon Argan

Minyak argan memiliki rasa yang enak dan anti penuaan. Namun pasar tidak membayangkan jika minyak itu diberikan ke makanan mereka atau wajah mereka ( Karena diproses melalui kotoran). Karena itu pemerintah setempat melakukan kampanye agar kambing-kambing tidak memanjat pohon selama waktu tertentu dalam 1 tahun, agar buah tersebut matang di pohonya dan dapat diolah secara higienis. Sejauh ini progam itu berjalan baik.

Minyak Argan


(Terselubung.in)
Advertisement