Waspada Belanja di Minimarket Pakai Kartu Debet, Ada Oknum Kasir Nakal

Copyright : FInancialpost

Hotmagz - Baru-baru ini di social media facebook dihebohkan dengan sebuah kasus oknum kasir minimarket yang nakal. Seorang pengguna facebook bernama Lee Sang Hok mengupload sebuah bukti transaksi pembelanjaan, namun ada kejanggalan dari bukti transaksi tersebut.



Demikian penjelasan dari pengguna facebook bernama Lee Sang Hok tersebut.
Hati-hati Belanja Pakai Kartu Debet! 
Ketika berbelanja di suatu minimarket, kami dilayani oleh kasir yg berpenampilan manis & dengan pakaian serba tertutup. Ini mengesankan dia seorang yg sangat religius. Pertama kami pakai Kartu Kredit BCA, namun gagal. Kemudian kami ganti pakai Kartu Debet BCA. Setelah melihat struk belanja, kami langsung menanyakan apa maksud dari AMBIL TUNAI RP 200.000. Kasir menjawab bahwa itu hanya salah pencet saja dan ngak ada transaksi tunai. Karena tidak percaya, kami mengecek saldo di ATM BCA dan ternyata memang saldo berkurang Rp 200.000. Kebetulan sebelum ke minimarket, kami barusan ke ATM BCA transaksi pembayaran Kartu Kredit sehingga bisa dihitung saldonya. Setelah itu, kami balik lagi ke kasir dan mengatakan bahwa benar2 ada potongan Rp 200.000 dan minta kasir memberikan kepada kami Rp 200.000 untuk AMBIL TUNAI. Kasir dengan wajah tanpa dosa memohon maaf karena keliru dan memberikan kami Rp 200.000. Kami tidak tau apakah ini pertama kali atau sudah sering dilakukan oleh kasir, ataukah kasir memang benar2 keliru. Sepertinya tidak mungkin seorang kasir tidak tau kalau ada AMBIL TUNAI di Struk Belanja. Terlampir adalah Struk Belanja yg mungkin bermanfaat untuk mengecek apakah ada AMBIL TUNAI atau tidak. Terima kasih.


Hati-hati Belanja Pakai Kartu Debet!Ketika berbelanja di suatu minimarket, kami dilayani oleh kasir yg berpenampilan...
Posted by Lee Sang Hok on Saturday, July 4, 2015


Fasilitas AMBIL TUNAI sendiri memang tersedia di beberapa merchant minimarket biasanya fasilitas ini bisa dilakukan apabila kita melakukan pembelanjaan mencapai nominal tertentu, dan ternyata justru hal inilah yang dimanfaatkan oleh oknum kasir nakal dalam menjalankan aksinya.

Memang kondisi ini bisa terjadi apabila kita tidak melakukan pengecekan nominal pendebetan, lalu kita juga lalai mengecek bukti transaksi. Oleh karenanya mari mulai biasakan diri untuk memperhatikan hal-hal kecil seperti bukti transaksi dan jangan ragu untuk menanyakan kepada kasir terkait kejanggalan apapun yang anda curigai. 

Status facebook tersebut hingga postingan ini dimuat telah dishare oleh tak kurang dari 9000 orang, semoga semakin banyak orang yang mengetahui hal ini dan menjadi lebih waspada. (MW/Hotmagz)
Advertisement