Satu lagi Nama Unik di Indonesia, Apakah Kamu Bisa Mengeja Nama Bocah Ini?

Posted on
Satu lagi Nama Unik di Indonesia, Apakah Kamu Bisa Mengeja Nama Bocah Ini? (foto: Kompas.com)


Hotmagz – Suatu nama itu seharusnya gampang dihafal serta dieja. Lalu apa yang terjadi bila nama tersebut sangatlah susah dieja, apalagi kalau dihafalkan lebih sulit lagi. 

Contohnya nama seorang bocah lelaki berumur 7 tahun ini. Ia mempunyai nama paling rumit yang pernah ada. Kurang lebih seperti ini bila namanya dieja, U-O-A-I-E-V-A-N-T-Z S-F-Y-D-Z D-A-V-I-D J-U-N-I-O-R atau Uoaievantz Sfydz David Junior. 

Bocah yang memiliki nama tersebut merupakan siswa kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah di Kediri. Nama bocah ini tentu membuat banyak orang geleng-geleng kepala saat mencoba mengaja nama bocah tersebut. 

Sang Ayah yang bernama Zaenal David Nasron, mengakui kerap memperoleh keluhan berkenaan nama anaknya yang sangatlah susah disebut. Bahkan juga, nama itu sempat juga jadi kajian oleh petugas pengadilan waktu dia mengatur akta kelahiran. 

Dilansir dari Kompas. com, Zaenal yang berprofesi juga sebagai penulis buku ini menguraikan tiga argumen yang menjadi pertimbangan pemakaian nama unik anaknya. 

Pertama, nama yaitu jati diri yang menempel pada diri seorang yang perlu jadi pembeda dengan orang lain.

Kedua, nama yaitu doa, dimana ia mengharapkan nama itu bakal menggerakkan anaknya agar bisa berperan yang tidak biasa untuk kehidupan, seperti namanya. 

Ketiga, nama bisa jadi pendorong supaya penyandang nama bisa berprilaku seperti arti namanya. Menurut dia, nama bagus bakal percuma bila tak ada perbuatan riil untuk mencapai doa itu. 

Lantas bagaimanakah menurut sobat dengan nama bocah itu, apakah sobat mampu mengejanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.