Karena Lebih Murah, Penjual Gorengan Di China Memakai Minyak Selokan

Makanan yang dijual di pinggir jalan (foto: viral4real.com)

Hotmagz - Minyak selokan merupakan sebutan yang dipakai di Tiongkok untuk menyebut minyak goreng ilegal, yang disebut hasil daur lagi dari limbah minyak selokan saluran air, restoran, serta bahkan juga rumah jagal. 

Meskipun sistem daur lagi ini disebutkan murni, namun tetap harus banyak kandungan beresiko yang tersisa dalam minyak yang tentu sangatlah beresiko untuk kesehatan badan. Mirisnya lagi, penjual makanan jalanan di Tiongkok memakai minyak selokan itu untuk menggoreng jajanannya. 

Seperti ditulis Viral4real, argumen kenapa penjual makanan ini memakai minyak selokan lantaran dikira lebih murah. Hingga mereka bakal untung semakin banyak. 

(foto: viral4real.com)

Banyak masyarakat setempat atau wisatawan yang mengkonsumsi makanan di tepi jalanan. Mereka tidak paham bagaimanakah proses makanan itu di buat. 

Dari pangsit, mie, ayam goreng, serta makanan yang lain, seluruhnya digoreng didalam minyak selokan tadi. Pikirkan saja, bakteri-bakteri dalam minyak itu bakal turut melekat pada makanan itu. 

Masalah ini sudah tersingkap ke dunia maya supaya beberapa orang lebih waspada saat beli makanan yang di jual di tepi jalanan.
Advertisement