Awas! Robot Makin Canggih dan Mirip Manusia Bisa-bisa Dijadiin Pacar

Posted on

Hotmagz.com – Coba perhatikan sosok wanita di gambar diatas ini, kamu tentu berfikir wanita tersebut sangat cantik dan mungkin kamu berharap bisa menjadikannya pacar, Eits tapi jangan salah yah, karena wanita cantik diatas itu ternyata merupakan robot / cyborg.

Robot bersosok cantik ini diberi nama Jia Jia, yang merupakan hasil karya tim di University of Science dan Technology of China, di Hefei. Keseluruhan diperlukan waktu hingga tiga tahun untuk menyelesaikan robot pintar yang mirip manusia ini.

Cara bicaranya memang kaku layaknya robot pada umumnya. Namun dia mempunyai wajah plastik fleksibel yang terlihat realisits dan rambut panjang berwarna coklat, yang membuatnya benar-benar mirip wanita sungguhan.

Direktur tim yang membuat robot tersebut, Chen Xiaoping, mengatakan kepada wartawan bahwa pada peluncuran berikutnya, robot ini akan bisa tertawa dan menangis.

Jia Jia mampu berbicara dengan penciptanya. Dia bahkan mengatakan “Halo semuanya, saya Jia Jia, selamat datang,” kepada para tamu yang hadir pada peluncuran pertamanya.

Seperti yang dilaporkan Xinhuanet, tujuan akhir tim ini adalah membuat robot tersebut mampu mengenali wajah manusia dengan baik sehingga bisa berinteraksi secara alami.

Sumber: The Independent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.