6 Superhero Yang Ternyata Pernah Kehilangan Kekuatannya

Posted on

Hotmagz.com – Apa jadinya superman yang tak bisa terbang? Thor yang tak bisa mengangkat palunya, Hulk yang tak kuat seperti biasanya, atau Spiderman yang tak bisa melompat-lompat di gedung tinggi? tentu sangat konyol bukan?
Ternyata para superhero juga pernah berurusan dengan diri sendiri ketika mereka kehilangan kekuatan, pada beberapa cerita superhero di komik, menyebutkan beberapa peristiwa dimana sang superhero harus mengalami penurunan bahkan kehilangan kekuatan superheronya karna alasan tertentu.
Mungkin ada pengecualian bagi superhero yang tidak memiliki kekuatan “hero” seperti Batman, karena menggunakan kekuatan kepintaran dan kekayaan.
Inilah 6 superhero yang pernah kehilangan kekuatan :

1. Spiderman – No More

Pada Spider-Man 2, Peter Parker dikisahkan pernah depresi dan memutuskan untuk tak menjadi Superman lagi sesudah ia mengalami kehilangan kekuatan di dalam dirinya karena masalah percintaan dan kehidupan pribadi, sesudah kehilangan kekuatan ia membuang kostum Spiderman ke tong sampah dan menjadi manusia normal.
Namun kemudian dirinya sadar bahwa kota nya memerlukan seorang pahlawan, akhirnya ia bersusah payah untuk kembali menjadi spiderman dan berhasil mendapatkan kekuatan heronya kembali untuk bertempur dengan Dr Octopus.


2. Superman – Deal With Red Sun

Sebenarnya kekuatan Superman berasal dari matahari bumi, itu sebabnya bangsa Superman tidak memiliki kekuatan saat berada di planetnya sendiri , namun dalam sebuah episode Justice League The Animated Series Superman dikisahkan superman tewas tertembak.


3. Justice League Useless – Act of God Randers

Miniseri buku komik dalam serial Justice League Act of God Randers beberapa superhero milik DC (Green Lantern, Flash, Mars Manhunter ) kehilangan kekuatan super mereka, dan pada tahun 2000 banyak para hero dari DC Comics yang kehilangan kekuatan mereka dan tidak menjadi superhero lagi.
Terutama saat Superman hilang kekuatan yang menyebabkan hancurnya kota dan Flash kehilangan kekuatan menjadikan ia manusia normal sehingga saat itu para hero tanpa kekuatan lah yang mengambil alih tugas hero ini seperti Batman, Blue Beetle dan Booser Gold.

4. Thor

Pada awal kemunculan Thor dikisahkan dirinya tak memiliki kekuatan, Odin menganggap anaknya belum layak untuk jadi penguasa dan mengusirnya ke bumi agar bisa belajar banyak hal untuk mampu menjadi raja, dan pada saat itu Thor kemudian tak mampu mengangkat palunya dan ia pun sadar bahwa ia kehilangan kekuatannya.
Untungnya ketika Loki menyerang sebuah kota, Thor kemudian bersusah payah mengembalikan kekuatan nya untuk menyelamatkan sahabatnya dan akhirnya kekuatan nya pun muncul.


5. Iron Man

Iron Man memang salah satu superhero tanpa kekuatan, ia memanfaatkan kecerdasan, uang, dan sumber daya yang ia miliki sehingga mampu menjadikan nya superhero layaknya Batman, ia adalah seorang jenius seperti dalam Iron Man 1 ketika Stark membuktikan ia mampu bertahan hanya dengan kejeniusan dan sedikit bantuan teknologi ketika ia menghabisi para teroris dalam sebuah gua.


6. Hulk Becomes Mr. Fixit

Hulk adalah figur superhero yang kuat, bringas, dan tak terbendung. namun tahukah anda bahwa ternyata hulk dikisahkan bisa berubah warna menjadi abu-abu, ketika warna itu muncul bisa dikatakan ia bukan apa-apa hanya pria dengan tubuh besar tanpa kekuatan.
Sumber : http://www.wawker.com/2015/10/6-superhero-yang-tidak-kamu-ketahui.html#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *