7 Fakta Unik Tentang Orang Kidal

Hotmagz – Menjadi orang yang kidal memang berbeda dari orang lain, dan kadang mungkin mendapat perlakukan yang berbeda dari masyarakat. Ternyata terdapat beberapa fakta menarik dan mengejutkan tentang orang kidal, seperti yang dilansir oleh boldky.com
1. Orang kidal lebih rentan terhadap gangguan jiwa. 
Penelitian terbaru dari universitas terkenal di dunia mengatakan bahwa orang kidal lebih berisiko terkena gangguan mental seperti skizofrenia atau gangguan bipolar daripada orang yang menggunakan tangan kanan.
2. Orang kidal cenderung lebih ahli tentang tata ruang. 
Hal ini terbukti secara ilmiah bahwa orang kidal sangat baik dalam arsitektur dan bentuk seni lainnya. Ini adalah kekuatan otak mereka yang membantu mereka untuk mengamati, teliti dan meningkatkan kreativitas mereka.
3. Orang kidal pendengaran yang berbeda. 
Dalam kasus orang kidal, indera dan gerakan yang dikendalikan oleh belahan kanan otak bekerja lambat. Jadi, ketika orang kidal mendengarkan sesuatu butuh lebih banyak waktu untuk menangkap itu daripada orang bertangan kanan.
4. Orang kidal memiliki IQ tinggi. 
Orang kidal punya kesempatan tinggi untuk menjadi orang yang jenius. Penelitian baru-baru ini telah membuktikan bahwa IQ orang kidal umumnya lebih tinggi dari orang yang menggunakan tangan kanan.
5. Orang kidal terdapat dalam sejarah evolusi manusia. 
Para peneliti telah menemukan bahwa Neanderthal juga memiliki orang-orang kidal di antara mereka. Hal ini dilihat dengan memeriksa gigi mereka.
6. Orang kidal biasanya memiliki kesulitan menggambar. 
Biasanya orang kidal sering menghadapi kesulitan ketika menggambar tokoh bagian kiri.
7. Orang kidal biasanya unggul di olahraga. 
Anda dapat menemukan nama-nama terkenal di bidang olahraga yang kidal. Hal ini membuktikan bahwa dalam olahraga yang melibatkan dua lawan (seperti golf, tinju, tenis dan lain-lain), orang kidal melakukan dengan sangat baik.
sumber : vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *