Anjing laut yang menyetubuhi seekor penguin

 

Anjing laut coba setubuhi pinguin. © University of Pretoria

HOTMAGZ – Proses perkawinan atau reproduksi biasanya hanya dilakukan oleh sesama species atau jenis. Tapi ini berbeda dengan kelakuan anjing laut yang berada di samudra hindia khususnya dipulau Marion.
Kejadian tersebut bukanlah isu belaka melainkan terbukti kebenarannya karena seorang ilmuwan berhasil mendapatkan foto dari seekor anjing laut yang berusaha menyetubuhi seekor penguin di pulau tersebut.
Menurut data ini bukan kali pertama kejadian seperti ini terjadi, dengan data yang ditunjukan oleh ilmuwan universitas Pretoria sudah 4 kali kejadian sejak 2006 lalu. Ilmuwan memperkirakan bahwa tingkah aneh ajing laut tersebut sudah mulai menyebar ke anjing laut antartika.
” Padahal saya tidak ingin kejadian seperti tahun 2006 lalu terulang kembali dan terus terulang ” Ungkap ilmuwan asal Pretoria, Nico De Buryn.
Setelah kejadian aneh tersebut banyak sekali teori-teori muncul tentang anjing laut tersebut. Ada yang mengatakan bahwa saat anjing laut ingin memangsa seekor penguin tiba-tiba kebuasannya tersebut berubah menjadi rangsangan seksual.
Tapi ilmuwan menyatakan bukan itu penyebabnya, menurut mereka yang berkemungkinan besar membuat penguin seperti itu adalah karena terlampau stress atau aggresif atau juga karena belum pengalaman kawin atau bisa juga kesulitan untuk memperoleh pasangan.
Menurut Buryn jika kita melihat kejadian tersebut akan sulit untuk menentukan alasan yang masuk akal mengenai perilaku aneh anjing laut tersebut.
Yang menyedihkan lagi tidak jarang anjing laut tersebut melepaskan penguin tersebut setelah menyetubuhinya, dan menurut data hanya 1 penguin yang dilepaskan dan sisanya menjadi santapan anjing laut tersebut. ( Merdeka.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *