Baru Sehari Menjabat, Walikota Ini Dibunuh

Hotmagz- Seorang Walikota yang berasal dari provinsi Morelos, Selatan Meksiko ini di tembak mati oleh anggota geng bersenjata (2/1). Insiden itu terjadi tak sampai 1 hari setelah ia menjabat sebagai walikota Temixco.

Korban yang bernama Gisela Morta itu tewas setelah diserang oleh 5 orang bersenjata di rumahnya. Para pelaku masuk ke rumahnya dan langsung menembak mati Mota bersama dengan 2 orang lainya, dikutip dari Mexico News Daily

Menurut Gubernur Morelos pelaku diduga tidak terkait dengan kartel narkoba, namun geng yang banyak mengatur kejahatan di sekitar selatan Meksiko.

Sejak Mota terpilih dalam pilkadan bulan juni lalu. beberapa orang dalam geng itu sudah megungkapkan untuk menolaknya sebagai walikota yang baru lantaran Mota menjanjikan untuk memberantas kejahatan di Kota Temixco bila ia terpilih. Kota Temixco berpenduduk sebanyak 100 ribu jiwa namun tingkat kriminalitas di kota ini sangat tinggi.

Komisaris Kepolisian Morelos Jesus Alberto Capella menyatakan bahwa polisi sudah berhasil mengejar para pelaku penembakan yang kabur.

“Dua penyerang diduga tewas, sedangkan tiga lainnya berhasil ditahan setelah mengalami pengejaran. Mereka sempat melakukan perlawan dengan baku tembak dengan polisi federal melalui kendaraan,” tutur Jesus Alberto Capella.

Dari hasil penangkapan itu di temukan barang bukti berupa senapan 9 milimeter Uzi, masker ski, dan mobil SUV dengan plat nomer Meksiko.Tapi Capella tak mengungkapkan dari kelompok mana pelaku penembakan tersebut.

Gisela Mota merupakan seseorang yang berasal dari Partai Revolusi Demokrat. Ia menggambarkan dirinya sebagai wanita yang kuat dan mampu memegang jabatan sebagai walikota.

sumber : http://www.merdeka.com/dunia/baru-sehari-menjabat-wali-kota-di-meksiko-dibunuh-geng.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *