Daging Steak Termahal di Dunia, Dagingnya Berumur 15 Tahun, Kok Bisa?

Posted on
Daging Steak Termahal di Dunia, Dagingnya Berumur 15 Tahun

Hotmagz – Jika anda penggemar daging steak mungkin daging wagyu merupakan harga steak termahal yang pernah anda makan, nah kalau anda tahu harga dari daging steak berikut ini bisa bikin anda geleng-geleng kepala. 
Dikutip dari CNN, sepotong daging yang umurnya mencapai 15 tahun ini dijual seharga 3.200 USD atau kira-kira Rp 43 juta. Daging ini bisa disimpan sangat lama lantaran disimpan dengan proses pembekuan menggunakan kipas angin yang berkekuatan 120 km per jam dalam suhu di bawah 43 derajat celcius. 
Teknik penyimpanan daging ini dilakukan secara turun temurun oleh sebuah keluarga pemotong hewan Alexander Polmard. Awalnya teknik penyimpanan daging dalam waktu sangat lama ini ditemukan oleh sang ayah dan juga kakek dari Alexander. 
Bukan cuma itu, kualitas daging milik Alexander memang sangat tinggi lantaran dia sering mengajak ngobrol sapi-sapinya sehingga daging yang dihasilkan empuk dan berkualitas. Tak heran kalau harga daging yang dijualnya sangat mahal. 
Sebuah restoran di Hongkong menjual daging berumur 15 tahun ini seharga Rp 9,2 juta per pengunjung. Walaupun harganya sangat fantastis untuk sebuah steak, tetap saja banyak orang yang mengantre demi bisa mencicipinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *