Harga BBM lebih murah dari air mineral

HOTMAGZ – Biasanya bahan bakar minyak itu harganya relatif tinggi. Namun berbeda dengan harga bahan bakar minyak di Negeri Paman Sam ini. Dari pantauan Asosiasi Otomotif Amerika Serikat harga bahan bakar minyak ini rata-rata turun sebesar 1.064 Rupiah per liter yang menyebabkan harga bahan bakar minyak disana menjadi 9.657 Rupiah per liternya. Tentu dengan harga begitu membuat harga bahan bakar minyak di Amerika Serikat termasuk termurah dalam 4 tahun terakhir.
Ini tidak mengherankan jika harga bahan bakar minyak di Negeri Paman Sam ini begitu murah karena harga tersebut mengikuti harga minyak dunia, jika harga minyak dunia turun makan harga bensin pun ikut menurun. Bahkan diketahui bahwa harga itu lebih murah dibanding dengan sebotol air mineral.
Seorang penganalisa harga minyak dari pusat informasi Amerika, Tom Kloza pun mengaku terkejut karena permintaan minyak dunia tidak sebanyak seperti yang diprediksi sebelumnya oleh sebab itu harganya pun turun.
Bahkan seorang warga bernama Trisha Pena pun lupa kapan terakhir dia bisa membayar murah untuk mengisi tangki mobilnya. Begitu senangnya dia sampai mengupload foto harga bensin di akun media sosialnya.
Harga bensin di Amerika lebih murah dari harga air minral botol yang harganya sebesa 8.2 USD per galon atau sekita 26.400 Rupiah per liter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *