Hebat! baru berumur 11 tahun kantongi tiga gelar sarjana dengan IPK 4,0

Posted on
Anak umur 11 tahun biasanya baru lulus sekolah dasar yah, tapi lain hal dengan bocah bernama Tanishq Abraham ini karena dia sudah menyandang tiga gelar sekaligus pada usia yang sangat muda.
Situs USA TODAY melaporkan, Sabtu (23/5), tiga gelar sarjana sekaligus diberikan kepada Tanishq Abraham dari American River College (ARC) di Sacramento. Bach ini diwisuda sebagai sarjana matematika, ilmu fisika, dan bahasa asing. Anak yang berasal dari California ini diwisuda bersama dengan 1.800 siswa lain pada Rabu, 20 Mei kemarin.
“Saya merasa bahagia dengan tiga gelar sarjana ini,” ujar Tanishq Abraham saat diwawancara KXTV tentang gelar yang ia terima dalam matematika, ilmu fisika, ilmu pengetahuan umum dan studi bahasa asing.
Abraham lulus dari sekolah tinggi pada usia 10 tahun dan telah mengambil kelas di American River College (ARC) sejak ia berusia 7 tahun, sebagaimana laporan NBC KCRA. Tanishq Abraham belajar ala home schooling oleh ibunya langsung. Hebatnya, Abraham meraih IPK 4,0 di sekolah tinggi.
Selain itu abraham juga jadi anggota Mensa, yaitu organisasi akademik dan sosial bagi orang-orang dengan IQ di atas 2% dari populasi, karena IPK nya empat. “Asumsinya adalah bahwa dia wisudawan termuda sepanjang masa,” kata seorang juru bicara dari American River College kepada KCRA. “Tapi kita tidak memiliki semua arsip untuk sepenuhnya mengkonfirmasi hal itu. Dia pasti yang termuda tahun ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *