Ini Alternatif Bagi Smartphone Android Yang Terkunci

Posted on

HOTMAGZ– Pelupa, sepertinya sudah menjadi sebuah kebiasaan bagi beberapa orang. Seperti dalam lupa dengan password pada smartphone Android yang dapat berupa angka ataupun pola kunci, sehingga sang pemilik tidak dapat mengaksesnya.
Selain karena lupa password, bisa jadi karena ada kerabat Anda yang mencoba-coba untuk memasukkan password angka atau pola kunci yang salah dengan berulang kali. Dengan demikian, ketika sang pengguna mencoba untuk meng-input password yang benar, handphone tetap tidak bisa terbuka bahkan digunakan.
Jangan panik! Berikut adalah solusinya..
Langkah Pertama
Cara yang pertama ini untuk yang ponselnya telah dimasukkan password-password yang salah oleh orang lain sehingga tidak dapat diakses. Caranya, Anda pilih menu ‘Forgot password` atau `Pattern`.
Lalu masukkan username dan password akun Google Anda dan tekan `Sign in`. Sebelum melakukan ini, sebelumnya pastikan bahwa smartphone Anda sudah terhubung dengan internet, bisa menggunakan koneksi WiFi ataupun kuota data internet.
Langkah Kedua
Apabila, smartphone Anda tidak bisa terhubung ke jaringan internet, dapat melakukan panggilan telepon dari smartphone lain ke smartphone Android Anda yang sedang dalam masalah.
Terima panggilan tersebut, jangan tutup terlebih dahulu. Pilih tombol ‘Home’ dan masuk ke `Setting`. Kemudian, aktifkan jaringan internet agar dapat memasukan password email dan bisa `Sign in` kembali.
Jika ingin menggantikan password lama, bisa buat password baru di menu `Setting`.
Langkah Ketiga
Jika Anda lupa password pada smartphone Android Anda, dan juga lupa dengan lupa password akun Google, Bisa lakukan factory data reset melalui `Android recovery`. Cara ini sama saja dengan memperbarui ponsel.
Pertama, matikan terlebih dahulu ponsel Anda, lalu tekan dan tahan tombol `Volume up` (untuk memperbesar suara) dan tombol `Power` secara bersamaan – lalu lepas setelah 3-5 detik.
Alternatif lainnya, bisa menekan tombol `Volume down` (untuk memperkecil suara) dan tombol `Power` dengan cara yang sama atau Anda dapat menggunakan kombinasi `Volume UP`, `Home` dan `Power`.
Next, Anda masuk ke `Recovery mode` pilihlah menu `Data/factory reset’. Terakhir, Anda memilih `Reboot system now`. Dengan langkah ini akan jadi alternatif bagi masalah dan membantu Anda untuk dapat menggunakan telepon lagi.
Semoga bermanfaat ya Sobat Hotmagz..
(Liputan6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *