Ini Dia Bentuk Jembatan Maut di Jepang!

Posted on
Jembatan berikut ini bisa dikatakan sebagai jembatan paling curam dan mematikan di dunia, mungkin karena konstruksi jembatan yang kurang proposional antara ketinggian dan jarak landai antara turunannya dengan jalan raya.
Nama jembatan ini Eshima Ohashi dan menghubungkan antara kota Matsue dan Sakaimoto. Jembatan ini berdiri kokoh di atas Danau Nakaumi di wilayah timur Jepang. Sebenarnya pembangunan jembatan yang dibuat begitu tinggi tujuannya agar kapal-kapal besar dengan mudah melintas di bawah jembatan beton sepanjang 1,7 kilometer ini.
Namun dengan konstruksi yang kurang seimbang antara tinggi dan landainya turunan jembatan, tidak sedikit pula yang mengatakan jika jembatan ini lebih mirip sama roller coaster. Walaupun bentuknya mengerikan, nyatanya jembatan di Jepang ini bukan yang tertinggi.
Jembatan Eshima Ohashi ini hanya menempati peringkat ketiga di bawah Jembatan Millau Viaduct, Perancis, dengan titik tertingginya hingga 270 meter atau lebih tinggi dari Menara Eiffel.
Jembatan ini pun masih kalah tinggi dibanding jembatan Sungai Sidhue di Provinsi Hubei, China, yang ‘menggantung’ pada ketinggian 460 meter di atas permukaan laut. Jembatan ini menghubungkan kota Shanghai dan Chendo.
Wah kira-kira rasanya seperti apa ya melewati jembatan curam ini, Saksikan video berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *