Inovatif Bikini ini Bisa Membantu Bersihkan Polusi di Lautan



Hotmagz – Kita tahu bahwa tumbuhan dapat mengurangi polusi, lantas ada pula cat yang dapat mengurangi polusi, atau ada pula beton yang dapat menyerap polusi udara serta mengubahnya jadi udara yang lebih bersih. 
Namun kali ini ada bikini yang di desain dapat menyerap polutan dari lautan waktu pemakainya tengah berenang loh, unik juga ya. 
Bikini yang terbuat dari material sejenis Spon ini di desain oleh Kampus California yang memenangkan hadiah Reshape15 : Wearable Technology Competition. Bukan cuma fungsinya yang dapat menolong lingkungan, bahan pembuat bikini ini juga ramah lingkungan lantaran dapat didaur ulang. 
Bahan material serupa spon spesial bernama Sponge Suit dari bikini ini dapat menyerap polutan, dapat membersihkan bahan oli atau tumpahan bahan kimia yang ada di lautan serta material ini dimasukkan ke kerangka/basis bikini elastis yang diciptakan dengan printer 3D. Tetapi hebatnya material ini tahan air dengan kata lain tak ikut-ikutan menaruh air ke dalamnya. 
Product ini merupakan karya tim yang di pimpin oleh profesor tehnik elektro Mihri Ozkan yang dibantu oleh perusahaan design Eray Carbajo yang sukses mengimplementasikan inspirasi ini jadi product yang riil. 
Material polutan yang diserap disimpan aman dalam pori-pori jadi tidak bakal mengenai badan pengguna bikininya. Langkah mengeluarkan material polutan yang tersimpan ini juga tak gampang, mesti dengan memanaskannya hingga suhu 1000 derajat Celcius dan hal semacam ini bisa dikerjakan hingga 10 kali saja sebelum bahan ini bakal kehilangan daya serapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *