Jangan pergi Nge-Gym Kalo Kamu Ga Tahu 9 Kesalahan Nge-Gym Ini

Hotmagz- Beberapa dari kita pasti ada yang pergi ke tempat Gym atau tempat kebugaran, dan terkadang kita malah melupakan hal-hal yang kecil namun ternyata memiliki dampak yang cukup besar buat kita.
Kira-kira apa aja sih kesalahan yang biasa dilakukan saat Nge-Gym?
1. Kurang Istirahat

Kalau kamu terlalu fokus angkat beban dan tak memperhatikan jam istirahatmu,jangan berharap kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.Ingat, pertumbuhan otot terjadi bukan pada saat otot dipakai beraktivitas, justru saat otot beristirahat.


2. Tak mengetahui batas tubuh

Menantang diri sendiri boleh-boleh saja asalkan kamu mengetahui batas kemampuan tubuhmu.Jangan memaksakan diri untuk mengangkat beban lebih dari kemampuanmu karena overtraining bisa merugikan tubuhmu sendiri.

3. Lupa memasukkan latihan kaki di progam latihan

Buat kamu yang terlalu fokus sama tubuh bagian atas jangan lupakan juga buat latihan kaki sebagai fondasi tubuhmu karena bila tubuhmu jadi namun kaki kamu kecil apakah itu enak dilihat?

4. Tak bisa hidup tanpa suplemen

Suplemen makanan saat kita fitness memang merupakan hal yang penting tetapi jangan bergantung pada suplemen karena suplemen hanya membantu menunjang kebutuhan nutrisi yang kurang

5. Kurang latihan Kardio

Latihan Kardio bukan hanya untuk yang memiliki berat badan berlebih saja. Latihan kardio itu penting buat semua orang karena fungsinya adalah untuk meningkatkan kinerja jantung yang berdampak pada peningkatan stamina.

6. Lebih bergantung pada alat fitness dari pada latihan secara pribadi

Biasanya hal ini dilakukan oleh pemula yang akhirnya bisa menjadi kebiasaan. Padahal alat fitness itu membuat pergerakan otot jadi statis dan tak bebas. bila ingin mengembangkan otot sebaiknya kamu melatih ototmu secara keseluruhan yang bisa di dapat latihan secara manual

7. Latihan yang tidak terprogam

Bagi yang sudah memiliki personal trainer kamu aman dari kesalahan ini, tetapi bagi kamu yang tak punya sebagiknya kamu menyusun program yang dapat memotivasi dirimu sendiri untuk latihan terus menerus sampai membuahkan hasil.

8. Latihan yang salah

Kamu perlu tahu fitness bukan hanya sekedar latihan mengangkat beban tetapi teknik untuk mengangka beban juga memiliki danpak yang besar. selain supaya kamu gak cedera, kamu juga bisa tahu otot mana yang kamu latih saat melakukan latihan tertentu.


9. Terlalu banyak pengalih perhatian

Karna ditempat fitness isinya bukan cuman kaum Adam saja, terkadang fokusmu juga teralihkan mengejar bentuk tubuh ideal menjadi mengejar kaum hawa. jangan karena ingin menarik perhatiannya kamu malah mengangkat beban yang tubuhmu belum siap ya.

sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/56a9698054c07ae5498b4568/kaskus.co.id/?utm_source=facebook&utm_medium=internalpost&utm_campaign=hotthread

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *