Jangan Tonton Video Ini Karena Memicu Halusinasi

Posted on
Lewat video ini kita akan menyadari bahwa penglihatan dan pikiran seseorang bisa termanipulasi hanya lewat sebuah video, Video yang diunggah oleh akun ScienceForum ke situs YouTube ini menjadi populer lantaran berhasil membuat orang-orang yang menyaksikan seperti teler karena mabuk.
Pada video singkat itu berisi petunjuk dalam bahasa Inggris, diantaranya berisi perintah untuk terus menatap huruf-huruf di dalam suatu lingkaran kecil di tengah layar hingga akhir tayangan. Tapi, Anda jangan menoleh sebelum diminta.
Seiring berjalannya waktu, ketika tiba di akhir tayangan, Anda akan diminta mengalihkan pandangan ke dinding, lantai atau benda rata yang luas sejenisnya.
Coba saja maka pandangan anda pun seakan-akan buyar seperti ketika sedang menatap tayangan sebelumnya. Tetapi jangan khawatir lantaran halusinasi ini hanya akan berlangsung selama beberapa detik saja. Teknik ilusi ini dikenal dengan nama motion after effect (MAE).
Tetapi harap diperhatikan karena ada perintah penting untuk berhati-hati dalam menyaksikan video ini. Terutama kepada pemirsa yang menderita epilepsi dengan kepekaan terhadap sinar.
Saksikan videonya disini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *