Jika Dibandingkan Dengan 5 Kota Ini, Suhu Panas Indonesia Belum Ada Apa-Apanya

HOTMAGZ– Banyak dari Anda mengeluhkan jika akhir-akhir ini kota tempat dimana Anda tinggal sangat panas udaranya. Sangat wajar jika Indonesia memiliki suhu yang cukup panas, hal ini dikarenakan Indonesia sebagai negara beriklim tropis dengan cahaya matahari yang melimpah. Harusnya Anda tidak mengeluh dengan hal ini, karena di beberapa tempat berikut cuacanya masih jauh lebih panas daripada Indonesia. Dibawah ini ada lima tempat yang dapat dikatakan sebagai area yang memiliki suhu paling panas di dunia, seperti yang dilansir oleh liputan6.com.

1. Timbuktu, Mali

Kota yang satu ini berada 20 km dari Sungai Nigeria dan di sebelah selatan Gurun Sahara. Timbuktu dikenal dengan banyaknya mesjid-mesjid yang unik yang berbahan dasar lumpur yang juga merupakan warisan dunia seperti Mesjid Djingareiber, Mesjid Sankore, dan Mesjid Sidi Yehia. Walau demikian, kota ini sangat dikenal dengan cuacanya yang sangat panas dan juga tandus.

2. Kebili, Tunisia

Kota ini pernah mengalami cuaca yang sangat ekstrem yakni mencapai 50 derajat Celcius. Suhu ekstrem tersebut dicatat sebagai suhu tertinggi yang pernah ada di Afrika. Suhunya memang begitu panas, tapi memiliki pemandangannya yang begitu indah. Di gurunnya terdapat oasis yang dilindungi pohon-pohon palem dengan air yang jernih.

3. Ghudamis, Libya

Biasa disebut juga Ghadames atau Ghademis, kota ini dianggap juga sebagai tempat paling panas di dunia. Letaknya berada di sebelah Aljazair dengan jumlah penduduk 1000 kepala keluarga. Rumah-rumah mereka dibuat menggunakan lumpur dengan atap terbuat dari daun palem.

4. Al’Aziziyah, Libya

Letak dari kota yang satu ini di Libya bagian utara, yang merupakan ibu kota kabupaten Jafara. Kota ini pernah mengalami suhu yang ekstrem mencapai 57,8 derajat Celcius. Meski memiliki suhu yang panas, kota ini dihuni 280.000 kepala keluarga.

5. Death Valley, California

Kota terpanas yang terakhir terletak di Timur California dan merupakan sebuah lembah tandus dengan suhu tertinggi yang pernah dialami tempat ini mencapai 55 derajat Celcius. Lokasinya berada di garis perbatasan Navada dan California. Daerah ini dulunya memiliki sumber air yang melimpah, tapi suatu waktu tidak tahu apa yang terjadi, air yang ada disana seperti menguap begitu saja.

Jadi bagaimana, masih ingin mengeluh tinggal di Indonesia yang rata-rata suhunya hanya mencapai 35 derajat Celcius?
(Liputan6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *