Karena Hobi, Nenek 90 Tahun Ini Menjadi Tukang Las

Posted on
Song Shujian nenek 90 tahun bekerja sebagai tukang las. ©2014 Merdeka.com
HOTMAGZ- Jika pada umumnya yang kita tahu pekerjaan sebaga tukang las adalah hal yang berat bagi kaum wanita. Namun, tetap saja ada wanita yang menjalani profesi ini dan luar biasanya dia adalah seorang nenek yang berumur 90 tahun. Song Shujian, ia bekerja di tengah-tengah kencangnya suara alat las dan percikan api. Rupanya nenek yang satu ini menganggap pekerjaan ini sebagai bagian dari hidupnya.

Tahun 1975 lalu, Song pernah mencoba untuk membuka sebuah rumah makan sederhana, namun bisnisnya itu hanya berjalan selama beberapa tahun saja hingga akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke profesinya terdahulu. Ketika dirinya membuka rumah makan, Song merasa bahwa dirinya tidaklah cocok di bidang tersebut. Hingga ia memutuskan unttuk membuka bengkel las kecil di rumahnya dan ia merasa bahwa telah kembali ke rumahnya yang pernah hilang.

Memiliki hobi yang cukup unik, nenek ini ternyata membantu para tetangga sekitar rumahnya. Bahkan ia tidak pernah menerima uang yang lebih dari para pelanggannya.

Seperti yang dilansir oleh CCTV News, Minggu (21/12), Song sangat ingin memiliki pabrik las sendiri, tapi karena tidak punya uang yang cukup ia tidak bisa mewujudkan keinginannya itu.

“Saya bekerja tidak untuk mencari uang, saya hanya mencintai apa yang saya lakukan dan saya tidak akan menyerah karena itu,” ujar nenek tua tersebut dengan penuh semangat.
(merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *