Kesalahan Yang Seringkali Membuat Putus Cinta

Photo copyright Thinkstockphotos.com
HOTMAGZ-Sepasang suami istri yang usianya sudah tidak muda lagi memberitahukan apa rahasia dari hubungan cinta mereka hingga bisa bertahan sampai saat ini. Kata yang sederhana namun sangat berpengaruh, yaitu komunikasi. Sulit berkomunikasi dengan pasangan, akan sulit pula untuk bekerjasama dalam membangun hubungan.
 
Banyak orang hanya menjalani komunikasi seperti pada umumnya, namun dalam suatu hubungan cinta harus ada komunikasi yang membedakan dengan yang lainnya. Bukan hanya sekedar menanyakan kabar. Lebih dari itu, hal ini berhubungan dengan cara Anda dan dia saling berkomunikasi.
 
Kesalahan mungkin dilakukan oleh beberapa pasangan kekasih. Nampaknya sepele namun dapat menjadi hal yang fatal. Dan dapat membuat Anda dan pasangan putus hubungan.
 
1. Berbohong
Sekalinya orang berbohong, maka tidak menutup kemungkinan akan berbohong di kesempatan lainnya. Sekali saja tidak berkata jujur, maka orang akan sulit untuk mempercayai Anda lagi. Hindari prinsip ‘berbohong demi kebaikan’, karena pada dasarnya berbohong dengan alasan apapun tidak ada yang baik.
 
2. Saling Menghina
Anda patut merasa aneh ketika dia merendahkan Anda dengan kata-kata yang tidak pantas. Pilihlah untuk menahan diri untuk mengeluarkan kata-kata kasar saat sedang emosi.
 
3. Tidak Menjadi Pendengar Yang Baik
Individu banyak yang ingin selalu merasa benar dan hanya ingin didengarkan orang lain tapi sulit untuk mendengarkan orang lain. Banyak kesalahan yang terjadi pada sebuah hubungan adalah menyalahkan pasangan jika terjadi sesuatu. Mendengarkan adalah kunci untuk memahami satu sama lain.
 
Saat Anda menginginkan sebuah hubungan yang dapat berjalan dengan baik, maka jangan berhenti untuk menghargai pasangan Anda. Jangan berhenti mendengar bila Anda ingin didengar. Saling mendengarkan akan mempertemukan Anda dengan keseimbangan. Dengan begitu Anda bisa saling berintrospeksi, bukan saling meyakinkan siapa yang benar dan siapa yang salah, siapa yang menang dan siapa yang kalah.
 
Bersamalah saat Anda dan dia dihadapi pada masalah. Jangan lelah untuk saling mendengarkan. Jangan ragu untuk meminta maaf jika memang berbuat salah. Karena keegoisan diri tidak akan membuat hubungan berjalan dengan baik..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *