Kisah Misterius Di Old Tanglin Camp

Posted on

HOTMAGZ – Peperangan sudah berlalu berabad-abad silam, banyak kisah-kisah mengerikan yang terjadi saat peperangan dimana tidak adanya belas kasihan dan banyaknya pertumbahan darah dan juga perbuatan keji yang tidak mengenal pri kemanusiaan itu adalah faktor terbesar dari aktivitas mahluk gaib. Sejarah kelam yang terjadi adalah sebagai sumber kisah dan fenomena horor dan tempat-tempat terjadinya peristiwa kekerasan dan kekejaman merupakan kamera perekam yang merekam sangat jelas hingga saat ini. Karena itulah bangunan-bangunan tua biasanya memiliki fenomena mistik yang sangat kuat dengan apa yang terjadi di masa silam seperi di Tanglim Camp Singapura.

Tnglin camp adalah sebuah daerah militer yang dijadikan sebagai rumah singgah untuk para pasukan Eropa pada Perang Dunia II, yang pada akhirnya jatuh ke tangan Jepang saat menginvasi ke seluruh Asia.

Kisah Horor Di Balik Tanglin Camp

Bangunan tua adalah saksi bisu tentang kekelaman masa silam seperti Tanglin Camp yang didirikan pada tahun 1861. Ini dimulai saat Jepang mulai menginvasi yang dimana kekejaman dan kekejian dunia perang terlihat jelas. Meskipun itu dari segi sejarahnya namun bagi beberapa warga Singapura bangunan ini sangat lekat sekali dengan kesan horor, dan bahkan bangunan ini dijuluki sebagai bangunan terseram di Asia.

Suara Rantai Kaki

Selama masa peperangan berlangsung tempat ini menjadi tempat persinggahan oleh pasukan Eropa namun tempat ini berubah menjadi barak bagi tentara Jepang dan juga tempat penampungan para tahanan, setelah dikuasai oleh Jepang. Menurut warga disekitar sini sering sekali terdengar suara rantai kaki yang hampir setiap malam terdengar di salah satu daerah misterius dari bangunan tersebut. Beberapa orang percaya bahwa bangunan itu dijadikan sebagai rumah tahanan dan penyiksaan.

dan keterangan tersebut mendapat dukungan dari tim pemburu hantu yang pernah mengunjungi Tanglin Camp. Menurut kisah yang diceritakan bahwa bangunan yang letaknya memang terpinggirkan itu menjadi suatu daerah yang banyak mengandung horor. Mereka pada awalnya tidak percaya dengan apa yang diceritakan warga sekitar, namun ketika melakukan penelusuran akhirnya mereka mendengar sendiri suara itu, suara rantai kaki yang bergesekan dengan lantai dan mereka mendengar itu seperti sangat nyata, bahkan salah satu dari mereka mendengar suara tersebut yang seakan-akan mendekati mereka.

Suara Tangisan

Bangunan ini terdapat banyak kisah horor salah satunya adalah terdengarnya suara tangisan misterius dari ruang jenasah. Menurut sejarah rumah tersebut dijadikan sebagai rumah penyimpanan mayat untuk pejuang yang gugur dalam perang, namun setelah dikuasai Jepang tempat ini juga dijadikan tempat eksekusi tahanan perang.

Menurut warga sekitar rumah yang letaknya tidak jauh dari bangunan utama itu kerap kali mendengar suara tangisan misterius, dan yang paling mengerikan adalah terciumnya bau amis darah dan juga penampakan sesosok kepala manusia.

Sebenarnya masih banyak kisah horor yang beredar seputar bangunan tua tersebut namun hanya dua kisah tadi yang paling sering dibicarakan bagi mereka yang pernah berkunjung ke tempat ini. Anda berminat untuk mengunjunginya? Tentu harus menyiapkan mental yang kuat yah. (Segiempat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *