Menurunkan berat badan bisa mendapatkan emas

HOTMAGZ – Siapa sangka menurunkan berat badan akan bisa memperoleh emas, Dubai negeri penghasil minyak terbesar didunia itu mengadakan kontes penurunan berat badan dengan hadiah besar yaitu emas.

7.500 warga Dubai akan mendapatkan emas pada Desember mendatang. Progam berhadiah ini diselenggarakan oleh Dubai Manucipality, adalah badan kotamadya yang bertanggung jawab atas layanan kota dan fasilitas di kota itu. Diketahui dari Oddity Central bahwa setiap peserta akan diberi imbalan 2 gram emas per satu kilogram berat badan yang berhasil diturunkan.

Progam ini diadakan agar mengurangi tingginya tingkat obesitas di kota Dubai, Pemerintah mengadakan kontes yang diberi judul Your Child in Gold. Agar para warganya bersemangat untuk mendapatkan berat badan ideal pemerintah menyediakan hadiah yang sangat besar yaitu 40 Kg emas yang berkisar Rp 19.5 Milyar untuk warganya.

 

Syarat mengikuti progam tersebut hanya satu yaitu mempunyai berat badan diatas rata-rata. Setiap keluarga bisa mendaftarkan maksimal 2 anaknya dengan usia dibawah 14 tahun.

 

Sekitar 28.000 warga Dubai mengikuti kontes tersebut, namun banyak yang gagal karena tidak memenuhi syarat seleksi tahap awal.

 

“Anak-anak yang mengikuti kontes ini harus mendapat rekomendasi dari ahli gizi agar memastikan kondisi kesehatanya” Ujar Waleed Al Shaibani dari Dubai Municipality Club.

Periode kontes menurunkan berat badan tersebut berjalan dari tanggal 15 Juli sampai dengan 15 September. Pengumuman pemenang akan diberitahukan saat penyerahan hadiah pada Desember mendatang. Tahun yang lalu kontes ini dimenangkan oleh Ahmad Ibrahim Al Sheikh asal Suriah yang mampu menurunkan berat badan 26 kilogram dalam kurun waktu 3 bulan. (Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *