Mitos Aneh Yang Dipercaya Orang Indonesia (part 1)

Foto: istimewa
HOTMAGZ– Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang sangat banyak. Disini banyak sekali penduduk dengan suku bangsa dan budaya yang berbeda-beda. Disamping itu, berbedanya budaya satu dengan yang lainnya juga kerap dijadikan tradisi.

Dan luar biasanya, dengan beragam perbedaan itu orang Indonesia tetap bisa hidup bersama dengan damai. Berawal dari macam-macam mitos atau kepercayaan itulah yang diwariskan kepada turunannya hingga saat ini.

Memang tidak semuanya dapat dibuktikan bahwa itu adalah benar, namun mitos-mitos ini diyakini oleh sebagian orang. Tapi memang ada mitos yang terkesan aneh, namun masih tetap dipercaya. Seperti apakah itu? Yuk, langsung saja simak..

1. Menyapu dengan bersih agar mendapat suami apik

@Arti Mimpi
Sepertinya kegiatan menyapu rumah adalah suatu hal yang wajib bagi anak perempuan di Indonesia. Tapi, terkadang ada juga yang menyapu dengan tergesa-gesa sehingga tidak bersih. Mungkin karena itulah, sehingga para ibu mengatakan ‘Kalau menyapu tidak bersih, nanti dapat suami brewokan lho!’
Jika diperhatikan, agak sedikit tidak ada hubungannya antara menyapu tidak bersih dengan suami yang brewokan. Namun orang tua dulu menganggap bahwa pria yang brewokan identik dengan gambaran seorang pria yang jahat, maka dari itu para anak perempuan mulai menyapu dengan bersih sehingga tidak mendapatkan suami yang jahat. Tapi bagaimana jika pria brewokannya seperti Zayn Malik, dan Robert Pattinson? Hihi..


2. Bersiul yang dapat mengundang setan
Foto: @Kaskus
Pernahkah Anda ditegur orang dengan kata-kata seperti ini, ‘Hust, nggak boleh bersiul di malam hari. Nanti bisa panggil setan!’ ?

Orang mana yang tidak ngeri jika di bilang seperti itu, dan pastinya mereka akan mengurungkan niatnya untuk bersiul. Tapi pada dasarnya mitos seperti ini belum dapat dibuktikan kebenarannya. Tapi berpikirlah positif, jika bersiul pada malam hari akan membuat orang lain terganggu.

Coba posisika diri Anda sebagai orang lain dan mendengar ada orang yang bersiul saat tengah malam. Bisa saja Anda malah akan marah karena merasa terganggu dengan suara itu. Jadi, intinya takut merasa ada yang terganggu, tapi itu untuk manusia kalau untuk setan ya tidak tahu..


3. Sulit mendapat jodoh jika duduk depan pintu

Foto: @merdeka
Mitos ini seringkali dipercaya para kaum muda. Jika dilihat pada kenyataannya, memang pintu bukan tempat yang pas untuk dijadikan area duduk karena bisa jadi malah menghalangi orang yang ingin lewat.

Apalagi jika hanya duduk bengong, melamun, pasti akan dikira seperti orang yang malas. Jika menjadi orang yang malas, tentunya ia tidak memiliki usaha apapun ya termasuk usaha dalam mencari jodoh. Coba saja, jika ada calon mertua yang lewat dan melihat kamu sedang duduk malas di depan pintu, pasti ia akan berpikiran kamu sedang bermalas-malasan.

(Kapanlagi)
Terima kasih telah membaca artikel tentang mitos aneh orang indonesia. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *