Pemecahan Rekor Dunia Berjalan di Seutas Tali di Ketinggian 200 Meter Dengan Mata Tertutup



Hotmagz – Beberapa orang memang takut berada di tempat tinggi, namun berbeda dengan seorang pria bernama Nik Wallenda yang berusia 35 tahun.
Aksi menyeramkan dilakukan pria ini dan bukan cuma berada di satu tempat yang tinggi, ia bahkan juga menyeberangi satu tempat ke tempat lain cuma dengan tali titian dan yang lebih ekstrim lagi ia melakukannya tanpa menggunakan pengaman.
Pria ini merupakan seorang pemain akrobat yang suka dengan tantangan. Wallenda bahkan tercatat sebagai orang pertama yang menyeberangi Grand Canyon ke Air Terjun Niagara menggunakan tali titian.
Pada hari Minggu, 2 November 2014 silam Wallenda melakukan sebuah aksinya di Chicago, Amerika Serikat. Ia menyeberang dari atap gedung pencakar langit Marina City setingggi 179 meter sampai ke gedung Leo Burnett Building setinggi 194 meter.
Pada penyeberangan pertamanya, ia memulai dari menara barat Marina City sampai ke Leo Burnett Building dengan jalur menanjak 19 derajat dan itu sukses ia selesaikan dalam waktu 7 menit.
Sesudah aksi pertamanya itu, ia kemudian kembali ke menara barat Marina City melalui jalur darat. Lalu ia mengulang aksinya tersebut, namun kali ini dengan kondisi mata tertutup. Yang lebih hebatnya lagi ia hanya menghabiskan waktu satu menit dalam keadaan Chicago yang berangin.
Aksinya ini disaksikan tak kurang dari 50.000 warga Chicago yang tentu saja dibuat tegang oleh aksi Wallenda seperti yang terekam dalam sebuah video di YouTube.
Wallenda berujar kepada Discovery bahwa hal itu dilakukan untuk mendorong dirinya supaya semakin menjadi lebih baik dan dapat menginspirasi orang lain supaya menjadi lebih baik juga.
Karena aksinya tersebut Wallenda berhasil memecahkan dua rekor dunia sekaligus, Rekor tersebut adalah berjalan di atas tali titian dengan jalur paling curam dan yang kedua berjalan dengan mata tertutup dengan ketinggian tertinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *