Pernikahan Sesama Jenis di Boyolali Hebohkan Publik

Pernikahan Sesama Jenis di Boyolali Hebohkan Publik
Hotmagz – Belakangan ini foto-foto pernikahan sejenis dari pasangan bernama Ratu Airin Karla dan Dumani dari Boyolali ini menghebohkan publik dan diperbincangkan di banyak social media. Tentunya para netizen di indonesia bereaksi dengan keras akan peristiwa “nyeleneh” ini.
Pada foto-foto tersebut tampak pasangan yang biasa dipanggil Dum dan Dar ini duduk berdua di pelaminan. Selama acara berlangsung, Dum dan Dar berlaku layaknya sepasang pengantin pada umumnya. Bahkan Dar yang merupakan seorang waria itu didandani bak pengantin wanita mengenakan atribut lengkap kebaya Jawa tak lupa juga sanggul dan ronce melati. Sedangkan Dum memakai jas resmi layaknya pakaian pengantin pria pada umumnya.
Nerdasarkan penuturan tokoh masyarakat setempat, ‘pernikahan’ Dum dan Dar itu tak pernah mendapat restu dari orang tua mempelai, begit pula dengan warga sekitar. “Sebab pernikahan sesama jenis itu tidak sesuai dengan hukum, adat, dan agama di sini,” Kata Sur, yang merupakan tokoh masyarakat setempat.
Sur yang juga berstatus kepala desa disana berkata tidak pernah menerima permintaan izin terkait pernikahan mereka. Kalau pun mereka meminta izin sebelumnya, Sur tidak akan pernah memperbolehkan pernikahan tersebut.
Dilansir dari Citizen6, Dum dan Dar memang tak bisa dikatakan menikah lantaran tidak memiliki izin resmi dan persyaratan menikah. Namun, anehnya Dum dan Dar tetap menggelar pesta syukuran dengan tajuk ‘Tasyakuran Bersatunya Ratu Airin Karla dan Dumani, Mohon Doa Restu”.
Hal itu tentu menimbulkan pertanyaa, memangnya kapan keduanya menikah dan mengucap janji di depan penghulu? Jawabannya, belum dan mungkin tak akan pernah terjadi karena di Indonesia, pernikahan sesama jenis sampai hari ini tidak dilegalkan seperti di sebagian besar negara Eropa dan Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *