Pria ini Hendak Jual Hak Kewarganegaraan Indonesianya 1M Karena Kecewa Pada Pemerintah

Posted on


Hotmagz – Perasaan kecewa terhadap pemerintahan merupakan hal yang wajar. Alasannya karena sudah pasti pemerintah Indonesia tidak akan bisa memuaskan setiap orang yang tinggal di Indonesia ini. Namun, bagaimana cara seseorang mengungkapkan kekecewaan terhadap pemerintah itulah yang seringkali menarik untuk diperhatikan. Biasanya orang-orang umumnya bakal menyatakan kekecewaannya melalui social media akan tetapi berbeda dengan apa yang dilakukan oleh pria berikut ini.
Pria bernama Asril Siregar membuat heboh jagad maya lantaran mengajukan penawaran untuk menjual kewarganegaraan Indonesia yang ia punyai sebesar satu miliar rupiah. Hal ini dilakukan lantaran ia kecewa setelah pemerintah Jokowi berkali-kali menolak beberapa proposal yang ia ajukan.
Melalui akun twitternya, @serdadujalanan1, Asril diketahui merupakan seorang peternak lele di Malang. Dia ingin mengembangkan usaha peternakan lele ini maka dari itu ia mengajukan surat permohonan bantuan pinjaman modal ke empat kementrian, yaitu Kementerian Perikanan, Kementerian Perekonomian, Kementerian Keuangan, dan Kementerian Koperasi dan UKM. Namun, semua proposalnya ditolak.

Tak berhenti sampai disitu ia kemudian melakukan demo pada tanggal 01 Juni 2015 di depan Istana Negara supaya Presiden Joko Widodo bisa melihat perjuangannya. Dirinya juga bahkan sudah mengajukan surat pengaduan langsung ke Presiden Joko Widodo. Akan tetapi, karena semua perjuangannya tak kunjung ditanggapi, ia kemudian memilih untuk menjual kewarganegaraan yang ia miliki sebesar satu milyar rupiah.
Beragam reaksi kemudian datang dari para Netizen atas apa yang dilakukan Asril, tentunya ada yang pro dan kontra. Netizen yang tak menyukai kinerja pemerintahan sekarang, tentunya akan menunjukkan dukungan mereka pada Asril. Sementara netizen lain menganggap Asril hanya mencari sensasi. Lantaran seharusnya dia mencari bantuan ke kepala daerah setempat maupun UMKM tempat ia tinggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *