Pria ini Telanjang Hampir 40 Tahun Karena Alergi Pakai Baju

Posted on
Pria ini Telanjang Hampir 40 Tahun Karena Alergi Pakai Baju
Hotmagz – Lantaran pria ini mengalami kelainan kulit yang langka, Pria yang merupakan petani India berumur 43 th. ini tidak pernah memakai pakaian dengan kata lain telanjang mulai sejak dia berumur lima tahun atau nyaris sepanjang 40 tahun. 
Kelainan itu dialami oleh pria bernama Subal Barman, warga desa Rajpur, negara sisi Bengal Barat, India. Dirinya tidak merasa nyaman saat kulitnya bersentuhan dengan kain. Jangankan baju, sepasang kaus kaki saja bisa bikin kulitnya melepuh. 
 ” Mulai sejak kanak-kanak, saya tidak dapat kenakan pakaian. Baju bikin kulit saya terasa terbakar serta sakit tidak tertahankan, ” tutur Barman. Bahkan juga, Barman juga tidak dapat tidur bila badannya dibalut selimut. 
Pria ini didiagnosa menderita alergi langka itu mulai sejak berumur lima tahun serta diagnosis itu ditegaskan waktu dia berumur 17 tahun. Tetapi, keluarganya yang miskin bikin Barman tidak dapat mencari pertolongan medis. Terlebih penyembuhan di kota terlampau mahal untuk kantong orangtuanya yang cuma bekerja juga sebagai petani. 
Pada akhirnya, Barman mesti melakukan hidupnya sehari-hari tanpa mengenakan baju. Tapi meski demikian, warga desa Rajpur tempat pria ini tinggal kelihatannya sudah terbiasa melihat sosok telanjang Barman. 
” Sungguh mujur, beberapa tetangga telah punya kebiasaan dengan kehadiran saya. Mereka telah berasumsi keadaan saya normal serta tidak pernah komplain, ” tutur Barman. 
” Mereka ketahui saya mempunyai permasalahan kulit sepanjang bertahun-tahun serta membiarkan saya apa yang ada serta tidak pernah mengganggu saya, ” ujar dia. 
Kondisinya yang unik ini tidak menghambat Barman bersosialisasi dengan lingkungannya. Diakuinya dirinya terus ikut serta dalam aktivitas sosial bahkan juga menghadiri pesta atau pernikahan walau tanpa menggunakan pakaian. 
Musim dingin yaitu masa-masa paling mengasyikkan untuk Barman. Tetapi di musim panas dia mesti mandi sekian kali satu hari untuk mendingingkan kulitnya. 
” Saya mesti mandi sekian kali satu hari lantaran kulit saya sangatlah peka pada panas. Saya tidak tahan dengan panas serta air yaitu satu-satunya yang dapat membantu, ” kata dia. 
Mulai sejak 2003, Barman tinggal sebatang kara lantaran sesudah ibunya wafat dunia. Sang bapak telah terlebih dulu meninggal dunia waktu pria ini masih  anak-anak. 
Walau telah cukup usia Barman belum menikah. Dia meyakini kondisinya yang berbeda dengan orang lain jadi pemicu paling utama dia belum memperoleh pasangan hidup. 
” Wanita mana yang ingin menikah dengan pria dengan permasalahan seperti ini? Tidak ada keluarga yang bakal membiarkan putri mereka menikah dengan saya. Namun saya tidak mempunyai pilihan. Ini kehidupan yang perlu saya jalani, ” imbuh Barman. 
” Saya ketahui bakal sendirian seumur hidup. Ini takdir saya. Sedih atau depresi tidak bakal menyingkirkan permasalahan saya, ” katanya. 
Lebih jauh Barman menyampaikan keadaan uniknya ini adalah pemberian Tuhan serta dia meyakini Tuhan melihat dianya dengan cara spesial. 
” Saya mesti terima bahwa Tuhan memberi hal spesial pada saya. Mungkin saja di mata-Nya saya seseorang yang khusus, ” katanya. 
Seseorang juru bicara Yayasan Kulit Inggris, Profesor Hywel Williams menyampaikan Subal Barman mungkin saja mengalami salah satu bentuk Disaesthesia. Keadaan ini mengakibatkan seorang rasakan sakit seperti tertusuk jarum, terbakar, digelitik serta sensasi yang lain waktu bersentuhan dengan kain.

Sumber : http://www.tribunnews.com/internasional/2015/08/29/subal-telanjang-hampir-40-tahun-karena-alegi-pakai-baju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *