Tertabrak Ketika Sedang Membawa Makanan, Tenggorokan Bocah Ini Tertusuk Sumpit

HOTMAGZ– Seorang anak bernama Jun Chia (12) asal Wuhan, Tiongkok, ini merasa sangat lapar ketika sedang ada di sekolah. Oleh karena itu ia membeli mi instan dan ingin menyantapnya di kelas. Tapi, ketika sedang dalam perjalanan menuju kelas, Chia malah mengalami kecelakaan kecil yang tidak diinginkannya, yakni sumpit mi yang dibawanya menusuk ke tenggorokannya.

Untungnya, sumpit tersebut tidak membuat luka yang serius dan tidak ada komplikasi apapun. Kejadian ini berawal ketika bocah tersebut sedang berjalan menuju kelas agar dapat segera memakan mi yang dibelinya.

Tapi ketika berada di area taman bermain, tidak sengaja ada skuter elektrik yang dikendarai orang tua murid menabrak dirinya. Langsung saja Chia terjatuh dan mi yang dibawanya itu tumpah dan sumpitnya tertancap di tenggorokan.

Setelah mengetahui kejadian ini, pihak sekolah langsug membawa Chia ke rumah sakit terdekat. Luar biasanya, menurut hasil CT Scan menunjukkan bahwa tidak adanya organ-organ utama Chia yang mengalami kerusakan. Ia juga hanya melakukan operasi untuk pengangkatan sumpit.

“CT Scan menunjukkan sumpit yang menusuk tidak menimbulkan kerusakan pada trakea, kerongkongan, dan pembuluh darah utamanya. Anak itu sangat beruntung sehingga kami hanya perlu mengangkat sumpit itu,” tutur salah seorang petugas medis, Zhou Jen.

Zhou juga menambahkan bahwa sumpit tersebut tidak terbuat dari bambu, tapi terbuat dari aluminium sehingga tidak ada risiko yang ditimbulkan karena adanya infeksi. Seperti yang dikutip dari Mirror, Jumat (12/12/2014), Chia yang sedang dalam masa penyembuhan sudah diijinkan pulang di akhir pekan.
(Detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *