Toko Roti Halal Pertama di Jepang 80 Persen Karyawannya Muslim Indonesia

Baru-baru ini dibuka sebuah toko roti halal di daerah Minato Tokyo, Jumat (20/3/2015) Toko ini juga dikenal sebagai toko roti halal dengan 80 % karyawannya yaitu golongan muslim dari Indonesia. Toko roti ini sudah memperoleh logo halal dari Asosiasi Halal Jepang.
Seseorang wanita muslim Indonesia yang ada waktu pembukaan itu mengungkap kegembiraannya. 
” Saya sangat senang sekali toko roti ini di buka lantaran benar-benar sangat susah sekali mencari makanan halal di Jepang. Jadi betul-betul terbantu kita karenanya ada toko roti halal ini, ” katanya. 
Toko ini menjual roti serta permen yang terbuat dari tepung beras yang sudah terima sertifikasi halal untuk umat Islam. Yang memiliki toko roti yang datang dari Okayama mengharapkan dengan pembukaan toko roti itu kunjungan wisatawan serta mahasiswa dari kalangan Islam bisa makin banyak ke Jepang.
Pabrik pembuat roti ada di Perfektur Okayama di pimpin oleh Tsunetaka Kawakami. Bahan baku seluruhnya dari lokal Jepang  di jual dengan harga tak terlampau mahal, terjangkau untuk orang-orang Jepang. Pihak pengelola toko roti juga mengharapkan hal semacam ini akan membuat pertukaran internasional pada Jepang serta dunia muslim. 
” Juga sebagai Toko Roti Cafe yang halal mungkin saja pertama kali di Jepang toko roti ini, ” kata Sato, juru bicara toko roti tersebut spesial pada Tribunnews. com, Jumat (20/3/2015). 
Toko dengan nama Halal Bakery Tokyo Liason itu di buka mulai jam 9 pagi saat Tokyo s/d jam 19. 00. 
” Pembukaan ini lantaran 4 toko kami di Okayama banyak didatangi golongan muslim, jadi kami lihat ada potensi usaha 
disini, ” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *