Tukang Pos Selamatkan Wanita Lansia Yang Sudah Terjebak Enam Hari Di Bak Mandi

 

ilustrasi kamar mandi. ©www.boldsky.com

HOTMAGZ – Seorang wanita lanjut usia asal Kota Antoine-de Breuilh, Dordogne, Prancis, bernama Huguetta, terjebak di bak mandi saat dia terpeleset saat hendak menggunakan toilet di rumahnya.

Surat kabar Daily Mail melaporkan, Senin (23/12), setelah terjebak dalam bak mandi perempuan berusia 80 tahun itu tidak bisa melepaskan dirinya ditambah lagi dia hanya tinggal sendirian di rumahnya.

Koran The Local mengatakan seorang tukang pos datang kerumahnya tiga hari setelah kejadian dan mendapatkan tidak ada orang di rumah sebab tidak ada yang membukakan pintu. Dia tidak bisa membunyikan alarm tanda bahaya lantaran terjebak dalam bak mandi.

Waktu terus berlalu dan dia bertahan hidup hanya dengan minum dari air bak mandi. Tukang posa yang bernama Silvette Villaud itu menyadari bahwa ada yang tidak beres.

“Saya membunyikan bel tapi tidak ada yang membukakan pintu. Kunci depan dan jendela terbuka lebar dan saya berpikir bahwa itu aneh.” Jelasnya. “Saya tau bahwa rumah itu dihuni oleh wanita lanjut usia.”

Setelah ia membunyikan alarm tanda peringatan, Wali Kota Cristian Gallot langsung menyelidiki alarm peringatan itu. Saat memasuki rumah dia menemukan Huguetta dalam keadaan sehat namun kehausan.

Lalu petugas pemadam kebakaran dipanggil untuk melepaskan Huguetta dari bak mandinya. Setelah bebas wanita itu tidak kehilangan humornya dengan mengatakan ini adalah pelajaran bahwa dia harus terus membawa alat alarm tanda peringatan kemanapun.

Villaud berkata bahwa kita sering melupakan nasib orang tua dan saya bersyukur bisa menyelamatkan dia. (Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *