Unik! Orang Jepang ini Menemukan Kepiting Berwarna Biru-Ungu

Posted on


Hotmagz – Pria dari Hokkaido, Jepang ini sangat terpenjat ketika membuka kontainer kiriman ikan laut dari Rusia. Karena pada kontainer tersebut terdapat satu ekor kepiting yang sangat unik. Yang menarik adalah warna kepiting itu yang ungu kebiruan seperti kelihatan dicat. 
Pengiriman tersebut tiba di pelabuhan Jepang dan langsung dibawa ke distributor Marusan Mikami Shoten. Pada pengiriman tersebut berisi kepiting red king crab yang jadi menu mahal favorit orang Jepang. Akan tetapi diantara kumpulan kepiting itu ada satu yang warnanya menolok mata dengan warna biru-ungu. 
“Saya telah mengurusi kepiting selama 25 tahun tapi tak pernah melihat yang seperti ini,” ucjar Kenetsu Mikami, sang pemilik perusahaan distribusi. “Semoga ini pertanda keberuntungan.” 
Karena keunikannya kemudian pihak Marusan Mikami menyimpan si kepiting unik itu dalam keadaan hidup. Merekapun memajangnya dan tak berniat menjual atau menjadikannya sajian makanan. Panjang kaki dari kepiting tersebut yaitu sepanjang 1 meter dan berat 3,5 kg. 
Para ahli di Hokkaido kemudian memprediksi penyebab warna biru-ungu itu lantaran mutasi kekurangan pigmen atau efek makanan yang dikonsumsi si kepiting. Sedangkan banyak netizen menduga warna itu diakibatkan oleh radiasi atau malah dicat. Akan tetapi tidak sedikit juga yang menganggap kepiting tersebut cute malahan ada yang bercanda katanya kepitingnya pucat karena shok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *