Unik, Siapa Sangka Darah Menstruasi Bisa Jadi Karya Seni?

HOTMAGZ- Menggunakan konsep fotografi makro memang sudah menjadi hal yang biasa sekarang ini. Cara ini biasanya digunakan untuk membidik objek yang memiliki ukuran sangat kecil.

Tapi jika pada umumnya para fotografer menggunakan objek seperti tumbuhan, hewan atau bagian tubuh seperti tulang dan sel, berbeda halnya dengan fotografer Jen Lewis ini ia memilih objek unik seperti darah menstruasi.


Seperti yang dikutip dari The Huffington Post, fotografer ini mencoba untuk mengeksplorasi dan berbagi keindahan estetika dari darah menstruasi yang umum selalu dipandang negatif.

Ia ingin siapa saja yang melihat karyanya itu dapat menikmati karya-karya cerahnya dan pergerakan darah, semua itu ia wujudkan melalui proyek foto “Beauty in Blood”. Intinya ia ingin orang-orang dapat melihat darah mensturasi tersebut sebagai sesuatu yang lebih daripada sekedar kotoran.


Lewis pun mendapatkan inspirasi semacam ini sejak ia beralih dari tampon dan pembalut ke menstrual cup. “Suatu hari, jari saya ternoda setelah mengosongkan cup, saya mulai bertanya-tanya mengapa masyarakat memandang menstruasi sebagai sesuatu yang menjijikkan.”

Sejak itulah terbesit dalam pikiranya untuk berkarya dengan darah menstruasi itu. Dibantu sang suami Rob Lewis yang menjadi pemegang kamera, Jen mengabadikan setiap pergerakan darahnya sendiri ketika dimasukkan ke dalam air. berbagai cara mereka coba untuk dapat mengambil momen unik itu.

“Saya suka bereksperimen dengan alat-alat yang berbeda. Misalnya pipet, sumpit, dan botol sampo.”

Sobat Hotmagz, bagaimana menurut Anda? Unik atau menjijikan?
 

Sumber : http://www.merdeka.com/gaya/darah-menstruasi-sebagai-karya-seni-unik-atau-menjijikkan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *