Wah Ternyata ada Ojek Termahal di Indonesia, Tarif Sekali Jalan 1,5 Juta

Wah Ternyata ada Ojek Termahal di Indonesia, Tarif Sekali Jalan 1,5 Juta
Hotmagz – Hari-hari ini layanan ojek berbasis aplikasi tengah booming dan banyak diminati oleh masyarakat yang berada di kota-kota besar. Alasannya karena lebih mempermudah beberapa pelanggan, efektif, murah, serta lebih aman. Ojek memanglah jadi alat transportasi alternatif yang gampang serta cepat. Dengan naik ojek, kita dapat memburu waktu saat menembus antrian kemacetan yang tidak kunjung mereda seperti di Jakarta. 
Tak hanya itu, untuk Anda yang tinggal di kota besar tampaknya harus bersyukur lantaran sangat gampang mendapatkan tukang ojek, Anda juga tak dibebani biaya ojek yang supermahal. Tahukah anda apabila Anda tinggal di daerah ini, naik ojek sekali jalan dapat mengeluarkan duit berjuta-juta. 
Dilansir dari Kabarpopuler.com, Bila Anda mencari info di daerah mana yang tarif ojeknya paling mahal di Indonesia maka jawabannya ada di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Biaya transportasi dengan ojek di daerah ini digadang-gadang juga sebagai ojek termahal di Indonesia. Coba anda bayangkan, sekali jalan saja biayanya sampai Rp 1, 5 juta. Itupun cuma melayani rute antar kecamatan, dari Kecamatan Sabbang ke Kecamatan Seko saja. 
Inilah Alasan Mengapa Biaya Ojek di Luwu Tinggi
Coba anda pikir bila Anda memakai ojek ini sehari-hari, berapakah duit yang harus dikeluarkan sehari-harinya? Walaupun biayanya mahal janganlah cepat berasumsi buruk. Anda mesti tahu mengapa harga ojek di Luwu ini jadi tarif ojek termahal di Indonesia. 
Biaya perbaikan motor terlampau besar 


Ternyata harga ojek 1,5 juta di Kabupaten Luwu itu sudah termasuk harga yang standard. Anda pasti bakal lebih ikhlas membayar ojek Rp 1, 5 juta untuk perjalanan selama 70 km pulang pergi dari pada menyewa kendaraan sendiri. Hal ini karena medan yang ditempuh sepanjang perjalanan sangatlah berat. Belum lagi resiko kecelakaan yang mudah terjadi bagi anda yang belum punya pengalaman berkendara ditempat seperti itu. 
Transportasi dengan ojek terbilang lebih cepat dari pada memakai mobil atau jalan kaki. Bahkan sepertinya mobil juga tak dapat melalui jalanan berliku disana. Bila Anda merasakan sendiri perjalanan dengan ojek di Kabupaten Luwu Utara pasti Anda bakal berkata bahwa harga segitu masih setimpal. 
Sepeda motor yang melalui medan berliku dengan jalan tanah yang berupa kubangan pasti memerlukan perawatan ekstra. Beberapa pengendara ojek juga mesti memodifikasi kendaraannya dengan cara tertentu supaya dapat melalui jalur berat. 
Waktu perjalanan lebih lama 

Pada situasi jalanan kering, beberapa pengojek di Luwu Utara paling cepat dapat meraih tempat yang dituju sepanjang 7 jam. Bila pulang pergi jadi memerlukan 14 jam satu hari. Dengan demikian, satu hari beberapa pengojek cuma dapat memperoleh 1 pelanggan saja. 
Medan yang berat juga mengintai nyawa beberapa pengojek di Luwu Utara. Belum lagi bila keadaan jalannya basah lantaran cuaca jelek serta lain sebagainya. Mereka juga tak berani jalan sendiri, butuh koordinasi antar pengojek lain bila mau melakukan perjalanan. 
Dana perjalanan untuk mencapai ke tempat itu lumayan besar, oleh karena itu tidak heran bila harga keperluan pokok di daerah itu terbilang mahal. Umpamanya bensin, disana harga jual per botolnya lima belas ribu rupiah. Sedang harga keperluan yang lain rata-rata naik 2 x lipat dari harga di kota besar. 
Bagaimana pendapat sobat? apakah anda ingin mencoba ojek termahal di Indonesia?
Sumber : http://kabarpopuler.com/ojek-termahal-di-indonesia-sekali-jalan-15-juta/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *