Wow Nikmatnya, Penduduk Kota ini Dapat Gaji Bulanan Tanpa Bekerja

Posted on
Sumber : Gitanews

Hotmagz – Manusia hakekatnya memang diciptakan untuk berkarya dan bekerja, karena dengan mendapatkan nafkah maka kita tentu bisa mencukupkan segala kebutuhan hidup seperti membeli rumah, makanan, pakaian, biaya sekolah anak dan segala sesuatu untuk kebutuhan kita sehari-hari.
Uang sejatinya bukan segalanya dihidup ini, namun yang pasti segala sesuatu butuh uang bukan?
Berbeda dengan kebanyakan orang sebuah kota Utrecht di Belanda sebagian warganya sangat beruntung lantaran setiap bulannya mereka memperoleh bayaran tanpa bekerja, jumlahnya bervariasi antara $1300 (sekitar Rp17 jutaan) untuk orang dewasa yang belum menikah dan $1880 (sekitar Rp25 jutaan) untuk orang – orang yang sudah berumah tangga.
Wah kok enak ya digaji tanpa bekerja? ternyata mereka adalah sejumlah orang yang tengah ikut ambil bagian pada sebuah eksperimen sosial yang unik. Eksperimennya sendiri menitikberatkan bahwa mereka akan mendapatkan bayaran rutin setiap bulannya tanpa bekerja atau melakukan suatu hal apapun.
Ide dari eksperimen diambil dari sebuah ide lama “basic income”, intinya adalah dengan memberikan uang secara cuma – cuma supaya bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat, termasuk dalam hal belajar, bekerja dan tingkat kepedulian bersama. Kota ini pun bekerja sama dengan Universitas Utrecht untuk merancang eksperimen sosial ini. Sampai sekarang telah ada 300 orang penduduk Utrecht yang terbagi dalam empat kelompok sudah menerima gajian bulanan.
Sang manager project yaitu Nienke Horst, menjelaskan bahwa Salah satu kelompok yang terdiri dari sekitar 50 orang akan menerima “basic income”  tanpa syarat apapun, jadi walaupun mereka telah bekerja atau memiliki sumber penghasilan lain, mereka bakal tetap mendapatkan bayaran. Sedangkan tiga kelompok lain akan menerima bayaran sesuai sejumlah syarat tertentu sesuai aturan hukum welfare (penerima kesejahteraan) yang berlaku.
Sumber : http://www.gitanews.com/2015/07/enaknya-penduduk-di-kota-ini-dibayar.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *