Bocah Australia Berfoto menenteng kepala di Suriah

Posted on

Bocah Australia Berfoto menenteng kepala di Suriah. Sebuah foto bocah lelaki berusia tujuh tahun di Suriah menghebohkan Australia. Pasalnya, bocah asal Australia itu tidak berpose seperti layaknya anak kecil, melainkan sambil menenteng kepala manusia yang ditebas dari tubuhnya.

Diberitakan Al-Arabiya, Senin 11 Agustus 2014, foto tersebut diunggah di Twitter menampilkan bocah tujuh tahun asal Australia yang berperang ke Suriah bersama ayahnya, Khaled Sharrouf. Bocah itu berpakaian seperti anak Australia lainnya, kemeja biru dan bertopi baseball.

Tidak tersirat ketakutan sama sekali. Dia bahkan tersenyum ketika memegang rambut dan mengangkat kepala itu di dadanya di kota Raqqa, utara Suriah. Diduga itu adalah kepala tentara pemerintah Suriah. Di bawah foto, ada tulisan Sharrouf, “Ini baru anakku.”

Foto lainnya menunjukkan Sharrouf tengah bersama dengan ketiga putranya. Berempat, mereka mengenakan pakaian loreng tentara dan menenteng senjata api. Di belakangnya, terpampang bendera Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Perdana Menteri Australia Tony Abbott angkat bicara terkait foto tersebut. Dia mengatakan bahwa gambar itu menunjukkan sifat barbar kelompok teroris. Menurut Abbott, ISIS akan membentuk negara teroris.

“Apa yang kami pahami bahwa Negara Islam – seperti sekarang mereka menyebut diri sendiri – bukan hanya kelompok teroris, tapi tentara teroris, dan mereka tidak hanya membuat wilayah teroris, tapi juga negara teroris,” kata Abbott.

Dia melanjutkan, ini akan menimbulkan masalah yang besar, bukan hanya bagi warga Timur Tengah, tapi seluruh dunia. “Kita bisa saksikan semakin banyak bukti yang menunjukkan seberapa barbar kelompok ini,” lanjut dia.

Australia telah mengeluarkan surat penangkapan terhadap Sharrouf yang juga mengunggah foto dirinya dengan beberapa kepala buntung. Menurut pemerintah Australia, lebih dari 150 warga mereka pergi ke Suriah dan Irak untuk bergabung dengan ISIS dan faksi militan lainnya.

Abbott mengatakan bahwa mereka siap bergabung dengan Amerika Serikat dalam memberikan bantuan makanan dari air bagi warga Yazidi yang tersingkirkan di Irak. Australia juga menyiagakan pesawata Hercules C1-30 dan C-17 untuk misi evakuasi warga.

“Australia dengan senang hari bergabung dalam misi evakuasi kemanusiaan bagi warga yang terdampar di Gunung Sinjar, ini adalah bencana kemanusiaan, Presiden Obama mengatakan ini berpotensi genosida,” kata Abbott.

sumber : http://dunia.news.viva.co.id/news/read/528116-bocah-asal-australia-berfoto-menenteng-kepala-di-suriah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.