Diklaim Lebih Ramah Lingkungan, Pembangkit Listrik Di China Gunakan Bahan Bakar Uang Kertas

Posted on

 

uang kertas China. ©AFP

HOTMAGZ– Pada umumnya, pembangkit listrik yang ada menggunakan tenaga air, udara, dan sebagainya. Tapi di Kota Luoyang, Provinsi Henan, China, ini sungguh unik, mereka menggunakan pembangkit listrik berbahan bakar uang kertas. Ini semua dilakukan demi terwujudnya gaya hidup yang sehat dan ramah bagi lingkungan. Pembangkit listrik yang ada disana menggunakan uang yang dibakar ketimbang memakai batu bara.

Awalnya pembangkit listrik tersebut meminta persetujuan dulu kepada Bank Rakyat China, setelah diijinkan, mereka memulai membakar uang kertas hanya untuk memberi kehangatan untuk 1,5 juta warga kota, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail

Perusahaan tersebut mengklaim bahwa metode ini adalah terbaik untuk hasil yang lebih ramah pada lingkungan daripada menggunakan batu bara. Mereka juga mengatakan jika pembangkit listrik menggunakan uang kertas akan lebih sedikit menghasilkan polusi. Sehingga dianggap lebih ramah pada lingkungan dan juga tidak berakibat buruk pada kesehatan warganya.

Seperti yang dituturkan kantor berita Xinhua, uang kertas bekas seberat satu ton bisa membuat listrik menyala sebesar 660 kilowatt hingga beberapa jam lamanya.
(Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.