Luar Biasa, Bangunan Kota Lord of The Ring ini Terbuat dari Korek Api

Posted on

Kota Minas Tirith adalah salah satu kota yang terdapat di buku trilogi Lords of The Rings. Dikisahkan kota ini mengalami kehancuran dikarenakan serangan seorang penyihir jahat bernama Saruman. Kehancuran kota Minas Tirith inilah yang memotivasi Gandalf dan fellowship of the rings berjuang membangun kembali kota tersebut dengan kegigihan.

Hal yang unik ternyata Kota Minas Tirith yang diceritakan di buku karangan J.J.R Tolkien ini dicoba dituangkan ke kehidupan nyata dan bukan cuma ada di film saja. Seorang seniman bernama Pat Acton berhasil melahirkan bentuk nyata dari Kota Minas Tirith yang dijuluki White City. Luar biasanya lagi, Minas Tirith buatan dari Pat ini disusun rapi dari jutaan korek api yang dirangkai dengan ketelitian tinggi.

Sekarang ini para seniman sedang berlomba-lomba membuat karya seni spektakuer dari korek api. Alasan inilah yang membuat Pat terpacu untuk mewujudkan bentuk nyata dari kota Miras Tirith. Demi mewujudkan kota tersebut, Pat memesan hingga beratus ton korek api tanpa kepala sulfur.

Mewujudkan kota-kota dari negeri dongeng hingga jadi kenyataan ini merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh Pat dengan menggunakan korek api. Saat ini karya-karya Pat sering dipamerkan di berbagai festival internasional serta di pajang di studionya sendiri yang terbuka untuk umum, Luar biasa.

Terima kasih telah membaca artikel tentang kreasi seni dari korek api. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.