Padang Rumput Hijau di dalam Danau

Posted on

 

 

 

Di Styria, Austria terdapat Danau Hijau yang terletak di kaki pegunungan Hochschwab yang tertutup salju. Danau ini memiliki kedalaman 1-2 meter saat musim dingin dan daerah sekitarnya digunakan untuk taman desa. Ketika musim dingin banyak orang menyukai tempat ini untuk mereka yang senang berjalan kaki.

 

Saat suhu mulai naik pada musim semi, es dan salju di puncak gunung mulai mencair dan turun ke cekungan tanah dibawahnya, hal ini terlansir di Alam Mengembang Jadi Guru. Danau Hijau ini akan menjadi besar sehingga semua area didekatnya akan terbawa menjadi bagian dari danau tersebut. Saat musim panas tiba, kedalaman maksimum dari danau tersebut mencapai 12 meter dan danau ini menjadi tempat menarik bagi mereka yang senang menyelam dengan pemandangan indah didalamnya.

 


Danau ini berwarna hijau alami karena berasal dari rumput dan daun-daun yang berada didalamnya dan dibantu juga karena salju yang mencair air didalam danau menjadi dingin dan jernih. Suhu danau musim panas sekitar 4 sampai 8°C, tetapi tidak menyurutkan niat para penyelam untuk melihat pemandangan padang rumput hijau di zona tepi danau didalam danau tersebut. Biasanya orang berdatangan pada bulan Juni karena saat itu level air danau sedang tinggi. Rumput alpine dan bunga padang rumput terlihat mekar penuh di bawah air. Bukan hanya itu, disana juga kita dapat melihat bangku-bangku, jembatan dan jalan setapak.
 

Sekitar bulan Juli, danau mulai surut dan saat kembali ke musim dingin, danau ini juga kembali ke ukuran aslinya dan taman yang terungkap kembali digunakan lagi oleh para pejalan kaki.

Copyright Marc Henauer

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.